April 23, 2019

Suriansyah (Prof) : Elit Politik Harus Memberi Contoh Berjiwa Besar atau Sportif

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Seruan untuk selalu menjaga kondusivitas, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, kembali disuarakan Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim atau Gepak Kuning Kaltim, Suriansyah (Prof). Pemilu sudah usai, diharapkan semua menunggu keputusan dari KPU RI terkait hasil pemilihan presiden pada 22 Mei 2019 mendatang. 

Prof juga menyerukan, agar para elit politik yang ada di Jakarta, jangan berkomentar yang membuat situasi menjadi tidak nyaman. Para elit diminta memberi contoh positif bagi masyarakat, tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi atau partainya saja, namun lebih besar adalah kepentingan bersama untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Percayakan saja tugas yang sudah diemban pada KPU. Apapun hasilnya, harus diterima. Kalau tidak percaya dengan KPU, kenapa sampai sekarang masih dipercaya sebagai penyelenggara pemilu. Begitu juga dengan lembaga survei kredibel yang sudah direkom KPU, kenapa masih tidak percaya juga," kata Prof yang juga Koordinator Aliansi Ormas dan Organisasi Kemasyaratan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan.

"Coba waktu sebelum pilpres dilarang lembaga survei terlibat. Jadi para elit politik jangan lagi membuat gaduh di negara ini. Namanya bertarung pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Dan yang ikut berlomba harus siap menerima kekalahan dan harus mengakui si pemenang. Kita harus berjiwa besar atau sportif," pesan Prof. 

Agendanya Selasa (23/4/2019), digelar pertemuan di Polres Balikpapan yang diikuti berbagai elemen masyarakat di Kota Balikpapan. Kegiatannya yaitu forum silaturahim pasca pemungutan suara pilpres 2019, serta deklarasi sepakat menunggu hasil keputusan KPU RI. 

Prof akan hadir dalam kegiatan tersebut, dan sangat mendukung deklarasi bersama untuk menunggu hasil dari KPU RI. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM