April 30, 2019

"Jangan Saling Menyalahkan dan Memancing Kekeruhan"

Suyoso Nantra : Pemilu ke Depan Harus Lebih Baik Lagi 

Suyoso Nantra saat memberikan hak suaranya (ist/ki)
PENGAMAT sosial politik tanah air Suyoso Nantra SSos MM, kembali menyoroti proses pelaksanaan pesta demokrasi 2019, yang menurutnya masih banyak yang perlu dibenahi. Suyoso mengajak semua pihak, tidak saling menyalahkan, dan juga jangan ada pihak yang memprovokasi atau melakukan tindakan yang bisa memancing pihak-pihak lainnya. 

"Masih banyak yang harus dibenahi dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019. Terjadi kesimpangsiuran di masyarakat, ini menjadi tugas bersama untuk membenahi, mengantisipasi agar waktu mendatang hal-hal buruk ini tidak terjadi lagi," tegas Suyoso Nantra yang aktif memantau perkembangan terkini di tanah air. 

Dirinya mengajak semua pihak, jangan memperkeruh keadaan, karena banyak masyarakat yang menjadi bingung karena informasi yang simpang siur. "Sekali lagi, jangan saling menyalahkan, namun kedewasaan berpolitik saling ditingkatkan Para elit juga harus mencontohkan sikap dewasa kepada publik," imbuh Suyoso Nantra. 

Mengenai data simpang siur yang marak dari berbagai pihak, kata Suyoso, sangat membingungkan masyarakat. Sepatutnya, kesemuanya menunggu informasi, keputusan atau penetapan dari pihak terkait resmi yaitu KPU. 

Dan sepatutnya pula, semua pihak menjunjung tinggi netralitas, transparan, sama-sama berkomitmen mewujudkan pesta demokrasi yang bersih, jujur dan adil. "Harapannya ke depan, pesta demokrasi berjalan lebih baik dan terus lebih baik lagi. Termasuk menjadi catatan keprihatinan nasional, dengan banyaknya korban yang berjatuhan dari KPPS maupun pengawas maupun aparat keamanannya, perlu evaluasi pemilu agar pemilu ke  depan tidak rumit dan tidak melelahkan," tegas Suyoso Nantra. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM