April 04, 2019

Aliansi Ormas dan OKP Agendakan Konvoi : Untuk Pilpres Damai dan Anti Golput

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menjadi tanggung jawab semua pihak dalam menyukseskan agenda lima tahunan, pemilihan umum. Anggaran yang sangat besar untuk penyelenggaraan pemilu, akan menjadi sia-sia jika tingkat golput tinggi, atau warga yang tidak menggunakan hak pilihnya. 

Demi menentukan nasib bangsa ke depannya, warga yang sudah mempunyai hak pilih,  diharapkan untuk menggunakan  hak pilihnya dengan baik, datang ke TPS dan menyalurkan suaranya. 

Seruan ini juga disampaikan Aliansi Ormas dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kota Balikpapan melalui koordinatornya, Suriansyah atau yang akrab disapa Prof. "Kami mengimbau seluruh masyarakat Kota Balikpapan, jangan ada yang golput. Ingat 17 April 2019 hari Rabu, jangan sia-siakan kesempatan 5 tahun sekali. Utamakan kepentingan bangsa dan negara, kesampingkan kepentingan pribadi," seru Prof melalui media ini, Rabu (3/4/2019) malam.

"Jangan hanya memegang KTP Kota Balikpapan, tapi giliran pilpres atau pilkada, tidak pernah ambil bagian," seru Prof kembali yang juga Ketua Umum Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kaltim atau Gepak Kuning Kaltim. 

Mengenai suara atau pilihan, sesuai nurani masing-masing,  namun yang jelas salurkan hak pilih yang sangat menentukan arah pembangunan bangsa. Prof juga menyoroti, terkadang di pilpres atau pilkada sering terjadi keributan. Dirinya mengemukakan, hitung cepat dari berbagai lembaga survei yang pemberitaannya tidak merata atau beda, dan disampaikan hasilnya sejak dini. 

Pihaknya pun menegaskan, ada lembaga KPU yang memang tugasnya juga dalam penghitungan suara hasil pemilihan, itu yang patutnya menjadi acuan atau pedomannya. Terkait ajakan menyalurkan hak pilih, Aliansi Ormas dan OKP Kota Balikpapan akan menggelar konvoi mobil dan kendaraan lain untuk pilpres damai dan anti golput. 

"Itu juga bagian tugas kami sebagia bagian dari masyarakat Balikpapan, untuk menjaga kedamaian. Konvoi digelar Minggu (7/4/219) dengan jumlah peserta sekira 1.000 orang, dipusatkan di lapangan parkir Bank Bukopin, Balikpapan Permai," beber Prof. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM