Maret 07, 2019

RS Bedah Menjadi RSU Manyar Medical Centre Surabaya

Fasilitas 72 Tempat Tidur, SDM Sebanyak 206 Orang 

Dirut RS MMC Surabaya dr Priyanto menemani para rekanan asuransi saat gathering
SURABAYA, KABARKALTIM.CO.ID- "Kami dulu adalah RS Bedah, tetapi sekarang sejak 27 November 2018 berubah mejadi rumah sakit umum (RSU) Manyar Medical Centre (MMC) Surabaya," kata dr Priyanto Swasono, MARS-Dirut RS MMC Surabaya.



Penjelasan itu disampaikan, saat dr Priyanto memberikan kata sambutan acara gathering bersama mitta asuransi di ruang pertemuan RSU MMC Surabaya, Kamis lalu. 



Dalam menyampaikan informasi profile runah sakit, Priyanto mengatakan bahwa dulu, rumah sakit ini bersifat khusus untuk bedah. Namun sekarang berubah dan menjadi rumah sakit umum kelas B. 



Dengan demikian, fungsi dan peran dan layanan rumah sakit ini mencakup semua bidang layanan kesehatan. "Jadi untuk para mitra asuransi sekarang ini, kami bisa menerima layanan kesehatan lebih luas," kata Priyanto menambahkan. 





Dirut RS MMC Surabaya dr Priyanto
Saat ini, RSU MMC Surabaya sedang melakukan transformasi unit-unit layanan khususnya tenaga profesional kesehatan, "Dokter-dokternya, perawat serta tenaga lainnya. Termasuk peralatan medisnya," tegasnya. 



Sekarang ini sudah berubah menjadi rumah sakit umum, yaitu layanan berbagai bidang kesehatan kerumahsakitan. Dengan berbagai klinik yang semakin banyak. RSU ini betipe B dengan fasiltas tempat tidur sebanyak 72 tempat tidur, dengan jumlah sumber daya manusia (SDM) sebanyak 206 orang. 


Fasilitasnya akan diperluas sesuai kebutuhan. Perubahan ini semata mata juga karena ada masukan dari para kastamer, korporat dan masyarkat yang mengharapkan agar rumah sakit ini ada layanan kesehatan lain. Bahkan saat ini MMC Surabaya telah menyiapkan 25 klinik dan akan terus ditingkatkan. "Kalau dulu hanya membedah saja, sekarang bisa melanyani berbagai macam penyakit. Paru, mata, kesehatan anak," tuturnya. (ps)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM