Maret 05, 2019

Gugus Dharma Balikpapan Sukses Gelar LGJVI

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Lomba Gerak Jalan Variasi Indah (LGJVI) pertama yang digelar Gugus Dharma Balikpapan (GDB) Minggu (3/3/2019) di lapangan tenis Indoor Balikpapan, berjalan lancar. Sebanyak 26 tim peserta dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas menampilkan atraksi berbaris dengan polesan variasinya mencuri perhatian ribuan penonton yang hadir. Bahkan dalam lomba kali ini, bukan saja peserta diwajibkan berjalan dalam satu regu barisan, namun harus melakukan tantangan menampilkan variasi dan yel-yel di setiap pos-pos yang ditetapkan panitia.

Acara yang memperebutkan Piala Bergilir Wakil Walikota Balikpapan sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ini dibuka oleh Wakil Ketua I Bidang Wasa Kwarcab Balikpapan, Sukiranto. Dalam sambutannya Sukiranto berpesan agar GDB mampu member warna bagi gerakan Pramuka di Kota Balikpapan. Acara gerak jalan variasi indah ini selain menjadi wadah ajang kreativitas pelajar hendaknya dapat menumbuhkan semangat patriotism bagi generasi muda Balikpapan yang baru saja berulang tahun ke-122.

“Acara ini sangat positif. Semua yang menjadi peserta saya harapkan tumbuh semangatnya untuk berkreasi dan beraktivitas di sekolah,” ujar Sukiranto.
Ditambahkan ketua GDB Triyono, gelaran LGJVI dalam rangka memriahkan HUT Balikpapan ini bukan semata mencari pemenang atau juara. Namun menjadi wadah silaturahmi dan berkomunikasi antarsekolah untuk memupuk semangat sportivitas serta mengenalkan Gugus Dharma Balikpapan ke masyarakat luas.

Selain itu, LGJVI diharapkan mendapat tempat di hati para Pramuka, OSIS ataupun Paskhas di sekolah. Karena dalam LGJVI ini memang tidak dikhususkan hanya untuk Pramuka saja, namunorganisasisiswalainnya.
“Semoga kegiatan ini dapat menjadi acara tahunan yang dapat kami  lakukan tahun mendatang. Kami berharap semua peserta bisa kembali menampilkan kreativitas-kreativitas terbaiknya,” harapTriyono.

Ditegaskan kembali bagi  pemenang lomba GJVI tahun ini jangan cepat puas, masih harus terus belajar dan berlatih. “Bagi yang berhasil mendapatkan juara untuk tidak berbangga hati dan yang kalah tidak berputus asa,” tandasnya. (da)

Pemenang Lomba Gerak Jalan Variasi Indah 2019 :
Kategori Sekolah Dasar

Juara I SD 005 Balikpapan Kota
Juara II SD 012 Balikpapan Kota
Juara III SD 001 Balikpapan Selatan
Harapan I SD 020 Balikpapan Utara
Harapan II SD 013 Balikpapan Kota
Harapan III SD 002 Balikpapan Tengah



Kategori SMP
Juara I SMPN 5 Balikpapan
Juara II SMPN 15  Balikpapan A
Juara III SMPN 12Balikpapan
Harapan I SMP 15 Balikpapan B
Harapan II SMPN 2  Balikpapan
Harapan III SMP IT Balikpapan B

Kategori SMA
Juara I SMAN 2 Balikpapan  A
Juara II SMPN 2  Balikpapan B
Juara III SMA Al-Mujahidin
Harapan I SMKN 6 Balikpapan
Harapan II SMKN 4  Balikpapan A
Harapan III SMKN 4 Balikpapan B
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM