Jumat, 09 November 2018

Reses Dijadikan Lahan Bisnis?


Ahmad Betawi : Oknum Dewan Diduga Ikut Bermain

Ahmad Betawi dan koleganya saat berdikusi Kamis (8/11/2018) malam
BALIKPAPAN, KABARKALTIM. CO. ID- Kegiatan serap aspirasi masyarakat demi pelaksanaan pembangunan strategis melalui reses DPRD Kota Balikpapan untuk anggaran tahun 2018,  menuai kritikan dari sejumlah kalangan.  

Dalam pelaksanaannya, reses yang semula untuk mengakomodir usulan warga, dimanfaatkan untuk kepentingan politik dengan mengedepankan keuntungan sepihak. Hal tersebut dinilai beberapa psoses kegiatan reses untuk pembangunan infrastruktur lingkungan di luar mekanisme yang ada.


Diungkapkan Ketua Asosiasi Kontraktor Balikpapan, Ahmad Betawi, mekanisme pelaksanaan kegiatan pembangunan melalui serap aspirasi masyarakat yang berjalan saat ini, diduga dijadikan lahan bisnis oleh beberapa oknum anggota DPRD.

"Ada beberapa oknum anggota Dewan diduga menjadikan kegiatan tersebut sebagai lahan bisnis, sehingga semua pengerjaan yang diusulkan sepenuhnya dikerjakan pihak yang ditunjuknya," kata Ahmad Betawi didampingi beberapa koleganya, Kamis (8/11/2018) malam.

Peran pengawasan dinilai lemah dalam mengawal seluruh kegiatan tersebut, untuk itu, Betawi, berharap kepada aparat terkait untuk dapat mengevaluasi semua kegiatan yang sedang berjalan. Dan meminta agar mekanisme pelaksanaan kegiatan reses dala menyerap aspirasi masyarakat, sebaiknya dikembalikan pada fungsinya. (tim kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM