Sabtu, 18 Agustus 2018

Aksi Damai dan Orasi Kebangsaan, Suriansyah : Suarakan Keberagaman untuk Persatuan

Suriansyah (Prof) menyampaikan orasi dalam aksi damai dan orasi kebangsaan (usman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Aksi positif kembali dilakukan Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak) Kalimantan Timur, kali ini tergabung dalam Aliansi Ormas Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Kota Balikpapan. Dalam wadah aliansi tersebut, Sabtu (18/8/2018) mereka menggelar aksi damai dan orasi kebangsaan dalam keberagaman untuk persatuan. 

Aksi digelar di parkiran Bank Bukopin, Balikpapan Permai, yang dimulai sekira pukul 14.00 Wita. Pantauan kabarkaltim.co.id di lokasi aksi, berlangsung tertib dan semarak dengan orasi-orasi dari tokoh-tokoh Aliansi Ormas Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Kota Balikpapan.  Ikut dalam aksi tersebut seperti dari GP Ansor, Koppad dan maupun elemen lainnya seperti KBBKT, Gasaklibas, LPADKT dan KMK. 


Selaku koordinator Aliansi Ormas Daerah dan OKP Kota Balikpapan, Suriansyah (Prof) menegaskan, aksi damai dan orasi kebangsaan tersebut, digelar sebagai wujud terima kasih dari warga Balikpapan Provinsi Kaltim atas kinerja pemerintah saat ini. 

"Kami sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, berharap agar Bapak Ibu Menteri yang duduk di Kabinet Kerja, dapat melanjutkan kembali semua pekerjaannya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia," beber Suriansyah.    

Mereka menyerukan semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, dimana Indonesia terdiri dari beragam suku, ras, agama dan latar belakang lainnya. Dengan semangat persatuan dan kesatuan tanpa membeda-bedakan, Indonesia menjadi bangsa yang besar dan maju. 

"Kami terus suarakan keberagaman untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Dimulai dari lingkungan terkecil,  pupuk persatuan tanpa membedab-bedakan apapun latar belakangnya," tegas Suriansyah. (usman) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM