Sabtu, 12 Mei 2018

KOMISI IV TINJAU PEMBANGUNAN PUSKESMAS KELURAHAN TELAGASARI


Sidak komisi IV DPRD Balikpapan ke lokasi pembangunan Puskesmas Telagasari (bram/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Walaupun sempat diguyur hujan, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dipimpin Ketuanya Meike Henny SPd didampingi anggota Hj Suwarni dan Hery Susanto, melakukan sidak pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Telagasari, Kecamatan Balikpapan Kota, Jumat (11/5/2018).

Kedatangan Komisi IV untuk  memastikan sejauh mana tahapan pembangunan sudah diselesaikan. Bahkan Meike sempat menanyakan luasan lahan digunakan, karena melihat kondisi seperti ini sebenar tidak layak dibangun Puskesmas .




Dari pihak Citra Konsultan pembangunan Puskesmas Telagasari Edy menjelaskan,   pembangunan menggunakan lahan puskesmas lama, mengingat gedung tersebut sudah tidak layak lagi, sehingga dilakukan pembongkaran untuk dibangun  gedung baru. 


"Terkait tahapan yang sudah diselesaikan diproyeksikan sudah mencapai 15 persen dan ditargetkan bulan Oktober 2018  harus sudah rampung. Menggunakan APBD 2018 sebesar Rp 2,4 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ," terang Edy.

Meike juga menyoroti tempat  pembuangan limbah yang harus diperhatikan sehingga tidak mengganggu lingkungan, apalagi pembangunan puskesmas tersebut menjadi satu dengan kawasan pelajar. 

Anehnya lagi menurut Mieke, Kepala Puskesmas dilarang memberikan keterangan kepada wartawan,  baik media elektronik maupun cetak terkait pembangunan gedung tersebut. "Ini ada apa? Dalam waktu dekat Komisi IV akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ," tegas Mieke.  (ahe)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM