Sabtu, 24 Maret 2018

SDN 001 Balikpapan Utara Siap Pertahankan Prestasi


Kurwadi (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Menyambut Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SDN 001 Balikpapan Utara berupaya mempertahankan prestasi  yang telah diraih pada 2017. Tahun 2017 SDN 001 Balikpapan Utara mendapat peringkat ke-8 se-Provinsi Kalimantan Timur. Hal ini dikatakan Kepala SDN 001 Balut Kurwadi SPd.
Dengan penghargaan ini, lebih sulit mempertahankan daripada meraih. Kami berusaha sekuat tenaga, berbagai latihan soal dilaksanakan dengan mengadakan bimbel gratis karena sudah dianggarkan dengan dana BOS pusat,” ucap Kurwadi kepada kabarkaltim di ruang kerjanya, Sabtu (24/3/2018).


Menurutnya, setiap Senin sampai Kamis untuk siswa kelas VI pulang lebih lambat, karena jam belajarnya ditambah dengan bimbel khusus untuk menghadapi  ujian
“Dengan persiapan yang matang anak-anak dibina setaip hari, guru-guru selalu dalam memberikan soal itu disesuaikan dengan kisi-kisi ujian sesuai dengan standar operasioanal prosedur. Mudah-mudahan nilainya meningkat dari tahun yang kemarin,” jelasnya
Dari 117 siswa yang mengikuti ujian nanti, diharapkan 100 persen lulus. “Yang pertama tidak ada halangan untuk mengikuti ujian semuanya, sehingga tidak ada lagi yang mengikuti ujian susulan. Lebih penting bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, khususnya di sekolah favorit, sehingga nama baik SDN 001 Balikpapan Utara akan kembali terangkat,” tandas Kurwadi. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM