Senin, 05 Maret 2018

Bangkitkan Kejayaan PSN Perisai Putih


Para pesilat PSN Perisai Putih Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Perguruan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih pertama kali dibawa dari Kota Surabaya di era tahun 80 ke Kota Minyak. Kemudian disebarkanluaskan oleh Imansyah atau lebih dikenal Bang Gope. Kini kembali menelurkan bibit-bibit pesilat muda Kota Balikpapan. 

Ini terlihat dari upaya para pengurus untuk melestarikan budaya seni beladiri asli Indonesia dan membangkitkan lagi era kejayaan PSN Perisai Putih kepada kaum muda zaman now di Kota Beriman. 


Para pengurus PSN Perisai Putih Balikpapan
Untuk itu Perguruan Silat Nasional Perisai Putih cabang Balikpapan menyelenggarakan kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk kuning dan pengambilan bagde bagi 70 peserta yang terdiri anak-anak siswa SDN 023 Balikpapan Utara dan SMP YPI Balikpapan Kota. 

Kegiatan berlangsung sangat tenang dan khidmat yang digelar di halaman SMP YPI Kampung Pelajar Gunung Pasir Balikpapan, Minggu (4/3/2018). Dari pantauan kabarkaltim semua peserta yang mengikuti pengambilan bagde dan kenaikan tinggkat dari sabuk putih ke sabuk kuning ini sangat menikmati materi yang diberikan para senior mereka sehingga semua berjalan dalam suasana gembira dan sangat lancar. (eddy supardi)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM