Jumat, 23 Februari 2018

Dua Atlet Hapkido Kaltim Siap Berlaga di Singapura

 Juli Prastomo akan Menjadi Wasit Internasional 

 
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID-Meski tergolong baru seumur jagung Hapkido Indonesia di Bumi Kalimantan Timur, namun torehan prestasi atlet binaan Pengurus Daerah Hapkido Indonesia Kaltim tak bisa dianggap sepele.

Setelah sukses mencatat sejarah di dua Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia di tahun 2016 dan 2017 di Yogyakarta yang lalu, kembali Kaltim dibuat bangga dengan akan berkiprahnya dua atlet Junior yang akan berlaga di ajang "South East Asia Hapkido Championship 2018" di Singapore pada 3 Maret mendatang.
Cut Aaliya Saefatuddinsyah Arabella dan Naura Huwaida Ramadhani, dua atlet kebanggaan Kalimantan Timur ini akan meladeni para pesaingnya dari negara-negara Asean termasuk Korea Selatan dengan turun di nomor Daeryun (Tarung).

Cut Aaliya di kelas Welter dan Naura di kelas Light Junior Putri. Olahraga Beladiri asal Korea Selatan ini mulai merambah Kaltim pada penghujung 2015 yang lalu melalui dua leader-nya yaitu Bagus Sigit HP dan Juli Prastomo yang kemudian mulai meluas meliputi Batu Kajang melalui Leader Agustian Sukma dan Samarinda melalui Leader Eny Pangestu.

Bahkan Pengurus Daerah Kalimantan baru saja usai mengukuhkan Kepengurusannya pada Januari 2018 yang lalu dengan Jefry Kwando sebagai nahkodanya. Sejarah membukukan bahwa Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia telah dua kali dihelat, yaitu Agustus 2016 dan Agustus 2017 yang lalu, di mana Kalimantan Timur berurut turut menjadi bagian dalam ajang ini. bahkan Medali Emas pertama kejuaraan nasional berhasil diraih atlet binaan Dojang Hapkido Black Wolf  Batukajang Paser Kalimantan timur pada nomor Long Jump.

Meskipun olahraga ini belum menjadi bagian dari KONI, namun kiprahnya terus menunjukkan eksistensi dalam mengharumkan nama daerah melalui ajang ajang prestasi. Terbukti dengan upaya swadaya dan usaha pantang menyerah para praktisi nya. Seperti yang sekarang sedang mereka persiapkan. dua atlit juniornya berlatih keras di bawah asuhan pelatih Harry Sudhana dan Bagus Sigit hingga menjelang keberangkatan tim Nasional ke negeri Singa Putih pada penghujung Februari ini.

Kebanggaan Kaltim tak cukup hingga di situ, selain 2 atlet akan berlaga, tercatat juga bahwa wasit asal Kalimantan Timur juga akan turut menyukseskan acara ini. Didampingi pelatih asal Paser Agustian Sukma, Wasit Nasional yang segera akan menjadi wasit internasional juga akan turut serta berkiprah di ajang Perdana tingkat Asia Tenggara ini. Yaitu Juli Prastomo yang akan bertolak ke Singapore lebih awal pada 28 Februari mendatang guna mengikuti Seminar dan sertifikasi internasional referee. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM