Selasa, 06 Februari 2018

Bapopsi Gelar Turnamen, Muhaimin : Sekaligus Peringati HUT ke-121 Kota Balikpapan


Muhaimin (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ratusan pelajar  telah mengikuti  turnamen antarpelajar se-Balikpapan dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Cabang olahraga yang dilombakan antara lain senam bugar pelajar Indonesia yang diikuti 43 regu tingkat SD. Bola voli putra dan putri untuk pelajar SD, SMP, SMA dan SMK yang secara keseluruhan diikuti 32 tim. Demikian pula untuk bola basket putra dan putri tingkat SMP, SMA dan SMK.
Ketua Bapopsi Balikpapan Ir Muhaimin MT menjelaskan, sebagai badan pembina olaraga pelajar seluruh Indonesia, karena atletnya pelajar maka tugas Bapopsi adalah memantau kemudian membina atlet-atlet pelajar agar bisa berpretasi bukan hanya di tingkat kota, tapi kalau bisa di tingkat provinsi atau nasional
 
Kegiatan turnamen ini adalah pertama kali dilaksanakan oleh Bapopsi. Program kerja Bapopsi sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kota Balikpapan ke -121. Kegiatan ini kita jadikan kalender tetap Bapopsi, kemudian untuk tahun depan ada lagi turnamen Bapopsi yang ke-2, pelaksanaannya juga bertepatan dengan ulang tahun Balikpapan,” ucap Muhaimin kepada kabarkaltim.co.id, Rabu (7/2/2018). 

Menurut Muhaimin, setelah selesai turnamen ini pihaknya tinggal memantau atlet-atlet sekaligus ajang persiapan untuk mengikuti kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional)
“O2SN ini jarang seleksi maka dengan adanya turnamen ini, ada bola voli, basket, senam bugar pelajar indonesia bisa dipantau sejak awal. Jadi misalnya kita memilih atlet, kita tidak perlu lagi mengadakan kompetisi karena sudah kita pantau langsung di lapangan,” kata Muhaimin yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. 
Disinggung mengenai olahraga yang lain tidak dilibatkan, ia kembali menjelaskan bahwa turnamen ini baru pertama kali,  jadi mengambil olahraga yang populer dulu, seperti voli, senam untuk SD dan basket
“Sebenarnya kita mau nambah sepakbola karena anggaran dan waktunya tidak mencukupi. Kalau sepakbola butuh biaya yang sangat besar dan waktunya panjang,” tegasnya
Dengan adanya turnamen kejuaraan ini supaya anak-anak mendapatkan penyaluran tidak menggunakan waktunya yang kosong, tapi digunakan untuk kegiatan yang positif. Dan melatih sportivitas sekaligus membuat anak-anak kita semangat untuk mengikuti ujian,” harap Muhaimin. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM