Minggu, 10 Desember 2017

Sosialisasi 4 Pilar di Batu Ampar, Mahyudin : Pancasila Jadi Perilaku Kehidupan Berbangsa dan Bernegara


Mahyuddin-Abdulloh saling tukar cendera mata (benny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indononesia MPR-RI mengadakan acara sosialisasi 4 Pilar di gedung serbaguna Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu (9/12/2017).  Sosialisasi 4 Pilar menghadirkan pembicara Wakil Ketua MPR RI Mahyudin ST MM, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos dan tokoh masyarakat Balikpapan Utara.
Mahyudin kepada kabarkaltim.co.id mengatakan, MPR mempunyai kepentingan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di tengah-tengah masyarakat.  
“MPR ingin Pancasila itu tetap menjadi perilaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar tetap tercipta persatuan yang semakin kuat di tengah-tengah masyarakat  kita yang heterogen terdiri dari ribuan  bahasa, ribuan suku, ribuan pulau tapi tetap bersatu dalam sebuah wadah yang namanya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Mahyudin. 

Menurutnya, banyak yang sudah memahami, cuma tantangan tidak pernah selesai, dari  luar ada yang mencoba memprovokasi dan mengadu domba anak-anak bangsa. 
“Buktinya ada masuk paham-paham ISIS, seperti juga organisasi yang menolak Pancasila. Saya kira tantangan itu tak akan pernah selesai, mungkin kita tidak tahu ada isu seperti komunis yang ingin coba-coba bermain, kemudian ada yang ingin mengubah NKRI menjadi negara yang  tidak jelas. Ini kan tantangan-tantangan yang tidak pernah selesai, jadi kita tidak bisa biarkan,” tegas Mahyudin yang menambahkan, sosialisasi dilakukan di seluruh Indonesia.

Setelah acara selesai, Wakil Ketua MPR-RI menyerahkan cendera mata kepada Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos, sebaliknya juga Ketua DPRD Balikpapan menyerahkan cenderamata ke Wakil MPR-RI.   
Abdulloh menanggapi sosialisasi 4 Pilar MPR-RI ini, sangat antusiasi dan sangat berterima kasih Batu Ampar bisa didatangi seorang pejabat tinggi negara yaitu Wakil Ketua MPR-RI Mahyudin ST MM. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM