Sabtu, 02 Desember 2017

Maulid Nabi di Perum BDS 2, Ustad Sarbini : Mari Biasakan Menghormati Perbedaan Orang Lain


Tokoh-tokoh warga BDS 2 bersama Lurah Sungainangka
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Peringatan kelahiran  Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan tema ‘mari meneladani Rosulullah SAW, menjadikan generasi terbaik, kita dukung generasi now  yang berakhlakhul  kharimah selalu cinta Alquran dan Sunnah’, digelar 4 Rabiul awal 1439 H atau Sabtu (2/12/2017) malam di halaman Masjid Alhidayah Kelurahan Sungainangka Balikpapan selatan. 
Hadir Camat Balikpapan Selatan Haemusri Umar, Lurah Sungainangka H Asrif Hamsyah SE beserta jajarannya dan para Ketua RT se-BDS 2. Termasuk d para tokoh masyarakat dan warga perumahan yang cukup banyak memenuhi halaman Masjid Alhidayah.


Camat Haemusri memberikan sambutan (eddy supardi/kk)
Ustad Sarbini  SH didaulat menjadi penceramah pada acara maulid kali ini. "Terima kasih kepada para Ketua RT perum BDS 2 dan Ketua DKM Alhidayah yang telah sukses menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad dengan baik, selalu jaga kekompakan dan keamanan lingkungan,” ujar Haemusri pada sambutannya. 
Diselingi drama religi oleh anak anak TPA Alhidayah, dilanjutkan dengan lagu islami oleh group Robhana ibu-ibu yasinan pimpinan Siti Asyah. Dalam tausyah Sarbini menyampaikan apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan ajaran junjungan Nabi Muhammad SAW yang sangat murah hati dan penyayang dalam kehidupannya. 
"Mari biasakan hidup dengan menghormati perbedaan orang lain, berbeda dalam kebersamaan dan bersama dalam perbedaan, karena Nabi Muhammad adalah nabi yang membawa ajaran yang tegas, ajaran yang lurus namun toleransi. Jadi hindarkan perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan," lanjutnya lagi. (eddy supardi)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM