Jumat, 10 November 2017

THOHARI AZIS BUKA FOCUS GROUP DISCUSSION : KAJIAN DELAPAN NASKAH AKADEMIK DRAFT RAPERDA



Thohari Azis saat membuka FGD (foto : abram)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis SH mewakili Ketua DPRD Balikpapan membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) "Naskah Akademik dan Draf Raperda" kerja sama DPRD Kota Balikpapan dengan Universitas Brawijaya Malang, Rabu (8/11/2017)  Hotel Novotel, Balikpapan.
 
Thohari dalam sambutannya menuturkan melalui pelaksanaan kegiatan Forum  Discussion Group diharapkan memberikan saran dan masukan dari seluruh komponen stake holders terkait di Kota Balikpapan guna menyempurnakan delapan naskah akademik dan draf raperda mengenai permasalahan terjadi di Balikpapan. 


"Melihat kondisi Kota Balikpapan saat ini berkembang pesat ke depan perlu adanya pembenahan berdasarkan payung hukum agar tidak semrawut. Sebagai kota wisata, bisnis, dan tempat pertemuan, mengingat Balikpapan dianggap sangat strategis dan didukung beberapa infrastruktur yang memadai ditunjang kenyamanan baik bagi investor menanamkan modal maupun pendatang," ujar Thohari yang juga politisi dari PDIP.


Ia juga mengatakan adapun naskah akademik dan draf raperda menjadi prioritas tahun 2018 akan dibahas ada delapan permasalahan. Yaitu hutan lindung,  pelepasan aset daerah,  jaringan utilitas, pengelolaan air dan pengendalian air, sisten online pajak daerah, bantuan hukum, akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan  pengendalian limbah cair domestik.

Pembahasan delapan naskah akademik diisi  narasumber dari beberapa pakar Univesitas Brawijaya Malang yakni DR Abdullah Said, DR Iwan Permadi, Ahmad Husaini MBA dan Yuniadi Maryowan, MBA dan dipandu oleh drg.Syukri Wahid sebagai moderator. (ahe)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM