Senin, 04 September 2017

Rusmadi Pastikan Hadir di Pagelaran Wayang Kulit Ikapakarti Balikpapan


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pagelaran wayang kulit gelaran Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) Kota Balikpapan, juga menjadi ajang silaturahmi antarwarga di Balikpapan maupun Kaltim umumnya. 

Agendanya Gubernur Kaltim Awang Faroek akan hadir, termasuk pula Sekprov Kaltim DR H Rusmadi Wongso MS. Rusmadi yang juga Ketua Umum DPP Ikapakarti Kaltim, selama ini menunjukkan kinerja sangat baik dalam memimpin Ikapakarti Kaltim, mengajak guyub rukun, masyarakat Jawa di Kaltim untuk bersama-sama membangun Kaltim, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung tinggi. 

Sebagai putra Jawa yang sukses menjadi Sekprov, suatu kebanggaan tersendiri,  menjadi motivasi bagi masyarakat Jawa lainnya di perantauan untuk belajar dan bekerja keras hingga menggapai sukses.

Rapat pemantapan pagelaran wayang kulit di Nyiurku
Agendaya wayang kulit dengan dalang Ki Enthus Susmono dari Kabupaten Tegal Jawa Tengah digelar Selasa (12/9/2017) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan. 

"Persiapan terus dimatangkan, silakan saksikan pertunjukkan wayang kulit Kresna Gugah. Uri-uri budaya Jawa," tegas Ketua Ikapakarti Balikpapan H Sutrisno yang Senin (4/9/2017) malam menggelar rapat persiapan di rumah makan Nyiurku.

Sementara Sekretaris Umum Kerukunan Keluarga Besar Gresik (KKBG) Kota Balikpapan Suyoso Nantra SSos MM, mendukung kegiatan positif tersebut, mengajak semua elemen masyarakat Jawa untuk menyemarakkan kegiatan tersebut yang juga halal bi halal Ikapakarti Balikpapan. 
Tokoh-tokoh warga Jawa di Balikpapan mendukung kegiatan ini seperti H Sugito dari Madiun Jawa Timur dan para tokoh masyarakat Jawa lainnya.  (tim kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM