Rabu, 17 Mei 2017

Tanjakan Rapak Masih Jadi Momok Pengendara



Truk besar tak mogok di tanjakan Rapak
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Hingga saat ini kawasan tanjakan Muara Rapak, Jalan Soekarno-Hatta Km 0,5 Balikpapan tetap menjadi momok bagi pengemudi kendaraan besar.  Selasa (16/5/2017) sekira pukul 23.00 Wita, kembali mencuri perhatian warga. 

Truk besar bernomor polisi KT 8503 TD terpaksa terhenti di badan jalan lantaran tak mampu menanjak. Arus lalu lintas pun terganggu. Truk besar itu menarik mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pertamina RU (Refinery Unit) V bernomor polisi KT 8772 AX. Kedua mobil besar yang mendadak terhenti di tengah tanjakan tersebut sontak merepotkan pengendara lain, khususnya mobil kecil yang berada tepat di belakangnya. 

"Iya saya sempat panik. Takut mobilnya mundur dan menimpa kami," ujar Jaka yang saat itu mengendarai mobil Toyota Avanza tepat di belakang truk damkar. Karena cemas, beberapa pengendara di belakang truk damkar itu juga memilih untuk menghindar dengan mencari jalur lain. 


"Dari pada berbahaya, mending saya putar balik aja," kata salah satu pengendara mobil Toyota Yaris. 

Sementara itu, menurut salah satu pegawai Pemadam Kebakaran Pertamina RU V yang enggan disebutkan namanya, mobil tersebut akan menuju ke kawasan jalan Soekarno Hatta Km 3. "Kita dari arah Pertamina. Mobil damkar ini rusak, dan akan diperbaiki di Km 3," katanya. 

Insiden itu membuat arus lalu lintas dari arah Tugu Km 0 Muara Rapak menuju jalan Soekarno Hatta sempat macet. Arus lalu lintas kembali lancar setelah truk damkar milik Pertamina itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 00.01 Wita, Rabu (17/5/2017). Seperti diketahui, tanjakan dan turunan Rapak ini selalu menuai persoalan. Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi, bahkan memakan korban jiwa. Namun sudah sekian tahun belum ada solusi.(abidin)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM