Kamis, 11 Mei 2017

Usman Jakkatallu : Siapkan Hati Sambut Ramadan



Ketua Pika Balikpapan Barat Usman Jakkatallu (kiri) dan kabarkaltim
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Keluarga besar Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Balikpapan Barat menyambut malam Nisyfu Sya'ban yang jatuh pada Kamis 11 Mei 2017. Kegiatan dirangkaikan salat magrib berjamaah, pembacaan surat Yasin sambil menunggu waktu Isya, yang dipimpin langsung Usman Jakkatallu yang merupakan Humas JPKP Kaltim. 

Kegiatan yang digelar di kediaman Usman Jakkatallu ini, berlangsung semarak, dirinya mengajak untuk menyiapkan hati menyambut bulan Ramadan.   

“Sebelum terlambat saya dan keluarga meminta maaf kalau ada salah baik disengaja atau yang tidak, mohon maaf lahir dan batin,” kata Usma yang juga Ketua Partai Indonesia  Kerja (Pika) Balikpapan Barat. 



Silaturahmi di kediaman Usman Jakkatallu
Dia juga menyinggung soal kisah Nabi Muhammad SAW, bersabda: “barang siapa yang mengingatkan kedatangan bulan ini, haram api neraka baginya.”

Usman juga menceritakan mengenai kisah Nabi Musa. Nabi Musa  : Wahai Allah, aku sudah melaksanakan ibadah. Lalu manakah ibadahku yang membuat Engkau senang ?_* *_Allah :_* *_SHOLAT ? Sholat mu itu untukmu sendiri, karena dengan mengerjakan sholat, engkau terpelihara dari perbuatan keji dan munkar._* *_DZIKIR ? Dzikirmu itu hanya untukmu sendiri, membuat hatimu menjadi tenang._* *_PUASA ? Puasamu itu untukmu sendiri, melatih dirimu untuk memerangi hawa nafsumu sendiri._*

*_Nabi Musa : Lalu apa ibadahku yang membuat hatiMu senang Ya Allah ?_* *_Allah : SEDEKAH, INFAQ, ZAKAT serta PERBUATAN BAIKmu._* _Itulah yang membuat AKU senang, karena tatkala engkau membahagiakan orang yang sedang susah, AKU hadir di sampingnya. ---Dan AKU akan mengganti dengan ganjaran 700 kali (Al-Baqarah 261-262)---_ *_Nah, bila kamu sibuk dengan ibadah ritual dan bangga akan itu... maka itu tandanya kamu hanya mencintai dirimu sendiri, bukan Allah._* *_Tapi, bila kau berbuat baik dan berkorban untuk orang lain... maka itu tandanya kau mencintai Allah. (zulkifli)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM