Selasa, 14 Februari 2017

Kenalkan Seni Budaya Nusantara pada Anak Usia Dini


Pengawas TK Balikpapan Gelar Gebyar Seni Budaya Nusantar


Kabid Kebudayaan Mukiran dan ketua panitia Sri Rusnatni SPd
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengawas TK Kota Balikpapan  menyelenggarakan Gebyar Seni Budaya Nusantara yang diikuti pesertanya 6 Kecamatan se-Balikpapan. Lokasi di  Gedung KNPI Kota Balikpapan, Selasa(14/2/2017). 


Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Mukiran S.Pd.MM epada media ini mengatakan, : "Kami sangan menyuport dan mendukung progran yang telah dilaksanakan oleh anggota IGTKI yang melaksanakan Gebyar Seni Budaya Nusantara. Salah satu untuk membangkitkan seni budaya yang ada di jenjang TK lintas jenjang,". 

"Seni Nusantara artinya menampilkan beberapa budaya, tarian tradisional, berasal dari beberapa budaya yang ada di Indonesia. Harapannya  bahwa seni budaya  yang ada di Balikpapan dilestarikan dan dikembangkan lagi,” imbuh Mukiran yang juga sebaga Ketua PGRI Kota Balikpapan. 


Sementara Ketua Panitia Sri Rusnatni SPd, di sela-sela acara kepada kabarkatim mengatakan, ajang ini untuk memperkenalkan seni dan budaya daerah nusantara kepada guru-guru TK agar nantinya dapat disosialisasikan kepada anak TK usia dini, khususnya yang ada di Balikpapan. 

”Kegiatan ini selain bertujuan melestarikan seni budaya daerah nusantara, juga untuk mempromosikan seni budaya Indonesia kepada masyarakat luas,” kata Sri. 


Menurut Sri program ini  sebenarnya sudah dipersiapkan sejak April 2016 lalu, tapi belum tercapai, lomba ini diikuti 6 Kecamatan se-Balikpapan, seni yang dilombakan pakaian seni budaya dan tarian-tarian daerah yang ada di nusantara. Selain itu senam Maumere juga salah satu senam budaya yang dilombakan. 

Senam Maumere ini gunanya menambah wawasan guru TK dalam rangka untuk bermasyarakat di lingkungan sendiri maupun di lingkungan sekolah. "Sehingga bila diperlukan untuk kegiatan senam Maumere sudah siap,” ucapnya lagi. 


“Harapan kami acara seni budaya di kalangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan agenda rutin tahunan dari program Kebudayaan Kota Balikpapa. ,Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, dan juga berterima kasih kepada semua panitia atas kerja samanya sehingga terlaksana acara ini. Paling utama kami juga bertema kasih kepada Bunda PAUD Arita Rizal Effendi dan Kepala Dinas Pendidikan Ir Muhaimin MT, dan Kabid Kebudayaan .Mukiran S.Pd, MM,” tutupnya.  (beny)   


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM