Januari 10, 2017

Proyek Coastal Road, Lusiano : Perlu Pengawasan Ketat dan Kewajaran Harga


Lusiano (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengacara senior yang juga ahli perminyakan di Kalimantan, Ir Lusiano SH MSi mengomentari rencana mega proyek pembangunan coastal road di Kota Balikpapan. Ahli manajemen proyek tersebut menyebut pembangunan coastal road akan mengubah tampilan Kota Balikpapan. 

"Dalam pelaksanaan proyek akan melibatkan kontraktor besar dan sub kontraktor dan kegiatan perputaran ekonomi. Lamanya proyek minimal 5 tahun. Dalam pelaksanaan perlu pengawasan yang ketat dan juga perlu pengawasan masyarakat," ujar Lusiano kepada media ini, Selasa (10/1/2017). 


"Jangan sampai menjadi preseden buruk untuk Kota Balikpapan tercinta, dengan penyimpangan dan kenakalan-kenakalan dalam pelaksanaan proyek dan pemanfaatan-pemanfaatan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.  Harus dipikirkan juga masyarakat kecil, baik dalam pelaksanaannya maupun pemanfaatannya nanti, karena proyek tersebut adalah beban pikulan anak cucu dan rakyat membayarnya, harus besar manfaatnya untuk kota. Kuncinya pengawasan dalam pelaksanaan dan kewajaran harga menjadi acuan," beber dia. 

Dia menambahkan, masuknya kenakalan-kenakalan dalam pelaksanaan dan ketidakwajaran harus jadi bahan periksa dan kontrol untuk mendapatkan proyek yang bermutu.  "Di samping pengawasan, juga penting adanya jaminan dari pemerintah. Patut kita semua mengawal mega proyek tersebut," tegas Lusiano. (tim kk)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM