Januari 23, 2017

PLN Balikpapan Utara akan Pasang Penangkal Petir 30 Tiang




Sunoto (beny/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Tiap hari Balikpapan diguhur hujan dan angin kencang dibarengi dengan petir. Ini salah satu faktor sering terjadinya padam jaringin PLN, .utamanya di daerah rawan petir seperti di Karang Joang sampai Kariangau.


”Maka dari hal-hal tersebut, PLN akan berencana dalam waktu dekat  melakukan penambahan Gron atau penangkal petir 30 tiang fider atas," kata. Manajer.PLN Wilayah Balikpapan Utara,Sunoto Mulyo ,pada saat di temuai di ruang kerjanya, Senin (23/1/2017).

Untuk pemadaman masyarakat agar dapat memahami, kadang ada yang direncanakan, karena PLN rutin melakukan perbaikan atau penggantian kawat yang tidak terbungkus, atau rusak,d an penggantian rekconektor yang sudah lama diganti yang baru. Dan ada juga pemadaman  akibat perencanaan perbaikan  seperti pembangkit  listrik dan penggantian travo. 

"Ini harus dilakukan pemadaman untuk sementara dalam perbaikan,” kata Sunoto. 

Menurut Sunoto, keluhan yang sering dialami mengenai lahan tempat Travo sisipan, mencari lokasinya agak sulit problemnya. "Memang ada juga masyarakat mau bebaskan lahannya dan sebaliknya ada juga yang keberatan untuk digunakan,” ujarnya. 

Ia juga meminta kepada masyarakat, apabila akan merenovasi rumahnya,sebaiknya untuk memindahkan tiang-tiang di atas atap bubungan kiranya dapat menghungi pihak PLN,tidak dipungut biaya. "Karena kalau masyarakat yang memindahkan sendiri takutnya kalau menimbulkan masalah,” tegasnya. (beny)
 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM