Januari 18, 2017

Camat Suranto Komitmen Tunjukkan Kerja Efektif


Akibat Tidak Aktif Absen, Rp 500 Juta Dikembalikan ke Kas Negara 


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sesuai Tema Kota 2017 adalah tahun tertib, konsolidasi dan perubahan serta tahun kerja efektif, pihak Kecamatan Balikpapan Kota komitmen melakukan program-program sebagaimana tema tersebut.
Camat Balikpapan Kota Suranto (beny/kk)
"Kami tidak lepas dari tema tersebut, kami tertibkan ke dalam, seperti administrasi kepegawaian. Sudah bergagi tugas untuk ke dalam adalah tanggung jawab Sekcam, karena memang sebagaimana penyampaian Pak Sekda, prihatin ternyata ada pengembalian uang  dari ketidakketertiban dengan absen sidik jari mencapai Rp 500 juta yang harus dikembalikan ke kas negara," kata Camat Balikpapan Kota Suranto, Rabu (18/1/2016) di ruang kerjanya.
"Itu akibat dari kita  tidak aktif dalam kehadiran melaksanakan tugas. Oleh karena itu ke dalam tertibkan kepegawaian,” tegas Suranto. 

Lanjut dia, sebagai  penanggung jawab wilayah dirinya sudah mencoba menyelesaikan permasalahan ketertiban yang ada. ”Karena Kecamatan Balikpapan Kota merupakan pintu gerbangnya Kota Balikpapan, banyaknya instansi yang ada di Balikpapan Kota, kami  tertibkan sesuai mekanisme yang ada di pemerintahan tapi dengan alat komunikasi, kita bisa menyampaikan informasi –informasi yang ada,” ucap Suranto. 

Menurut Suranto, hasil rapat Wali Kota mengharapkan  agar setiap Lurah di lapangan per kecamatan segera mungkin melaporkan apa yang terjadi di lapangan, jangan sampai Wali Kota lebih tahu duluan dari informasi masyarakat. 

”Saya hanya mengingatkan kembali tentang tema yang diusung Pemkot sesuai dengan arahan Pak Wali Kota, bahwa defisit anggaran yang dialami pemerintah membuat Pemkot Balikpapan harus melakukan evaluasi baik dari kinerja maupun efisiensi anggaran untuk tetap membangun Kota Balikpapan,” ujar Suranto. 

Selain itu Suranto juga mengingatkan tentang Izin Memanfaatkan Tanah Negara (IMTN), Camat berhati-hati dalam mengeluarkan izin tersebut. 

”Sesuai arahan Pak Sekda,  agar para Camat berhati-hati dalam mengeluarkan IMTN, terutama tentang syarat-syarat yang diajukan pemohon,”t egas Suranto. (beny)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM