Januari 04, 2017

Baharuddin Machmud : Untuk Kemajuan Perlu Revolusi Mental


Baharuddin Machmud (kiri)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengacara senior di Kalimantan Timur Baharuddin Machud SH MH, memandang sangat perlu adanya revolusi mental bagi kemajuan bangsa Indonesia. Dirinya sangat setuju dengan program kerja Presiden Joko Widodo, termasuk revolusi mental di segenap aspek kehidupan bangsa. 

"Sangat tepat program Pak Jokowi dengan perlunya melakukan revolusi mental. Memang secara keseluruhan secara mental, perlu revolusi. Itu untuk kemajuan bangsa dan negara sendiri. Dengan mental yang baik, diharapkan penyelenggaraan negara serta kehidupan berbangsa dan bernegara bisa baik pula," ujar Baharuddin kepada kabarkaltim.co.id, Selasa (3/1/2017) di Pemkot Balikpapan. 


"Contohnya, misal pejabat di mana saja, setelah pensiun atau purna tugas, kalau tidak siap, ya mintanya masih dilayani dan diperlakukan saat seperti masih menjabat. Itu mental yang sakit. Itu contoh kecil, di semua aspek perlu revolusi mental, agar bangsa dan negara ini menjadi lebih baik," imbuh dia. 

Lanjut mantan anggota DPRD Balikpapan dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, setelah revolusi mental, hal yang perlu dilakukan yaitu peningkatan kualitas dari sisi sumber daya manusia (SDM). 

"Makanya itu pentingnya pendidikan atau pelatihan-pelatihan teknis mengenai keterampilan atau keahlian. Selain kualitas kemampuan diri, juga sangat penting untuk mampu bekerja sebagai tim. Karena untuk melakukan perubahan kebaikan atau kemajuan, tidak bisa dilakukan seorang diri, harus bersama-sama," tegas dia. (tw) 

 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM