Desember 04, 2016

Emas Pertama Kaltim dari Nomor Poomsae

SURABAYA.KABARKALTIM.CO.ID - Perjuangan berat para punggawa junior taekwondo Kaltim di Kejurnas Junior Pra PON Remaja akhirnya membuahkan semangat baru bagi atlit yang tersisa esok di hari terakhir ajang nasional besutan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) ini. 
Pasalnya di hari kedua (3/12) perhelatan akbar yang berlangsung di DBL Arena Surabaya ini Kontingen Kalimantan Timur sukses meraih emas pertamanya melalui penampilan cantik nomor poomsae (jurus/seni) berpasangan (pair) yang diperankan oleh Hanafi Mas'uul dan Vania Ananda Putri.

Keduanya mampu menjadi yang teratas pada putaran final mengungguli kontingen lainnya yaitu Jawa Barat dan Jawa Timur meskipun sempat tercecer di urutan ke tujuh pada babak semi final.

Pelatih tim poomsae Kaltim, Kapita nampak tak mampu menyembunyikan rasa bahagia dan bangganya pada para atlitnya, terlebih setelah hari pertama kejurnas tim Kaltim pada nomor poomsae hanya mampu mempersembahkan medali perak dan perunggu saja.

Pun demikian Agus Sujito selaku manager team taekwondo Kaltim kali ini, mengingat belum ada prestasi puncak hampir di semua nomor kyorugi (tarung) . Agus berujar bahwa setidaknya keberhasilan tim poomsae Kaltim mampu kembali membangkitkan semangat perjuangan bagi atlti tersisa yang akan berlaga esok.

Pada nomor tarung, hari ini Kaltim hanya sukses menempatkan Saskia Ayu Maharani (kyorugi under 59 Kg putri) di posisi ke dua setelah kecolongan poin di detik terakhir kala menghadapi atlit DKI Jakarta. 

Ditambah satu medali perunggu persembahan Nur Des'syawal Kasih Maharani (under 46 Kg putri). Atlit yang biasa dipanggil Ajeng ini terhenti di semi final setelah dua partai sebelumnya sukses memupus harapan andalan Banten dan Jambi. Selanjutnya Ajeng harus mengakui keunggulan atlit tuan rumah.

Esok masih tersisa 6 (enam) punggawa junior Kaltim yang akan bertanding, di antaranya Cesar Laras (Over68 Kg putri), Samsuriati (under 49 Kg putri), Siti Aminah (under 42 Kg putri), Putri Fatriyatir (Under 68 Kg putri), Satrio Sakti Wibowo (under 63 Kg putra), dan Felix Malvicien (under 51 Kg). "Semoga mereka mampu menyajikan prestasi dan fighting spirit yang  bagus bagi Kalimantan Timur". ujar Agus (pras)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM