November 30, 2016

Pegawai Dituntut Lakukan Tupoksi secara Fokus dan Tuntas

SANGATTA, KABARKALTIM. CO.ID-  Apel  Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia ( HUT Korpri) ke-45 dilangsungkan di lapangan Setkab, Pusat Pemerintahan
Penyerahan penghargaan pendidikan. (baharsikki/kk)
Bukit Pelangi. Tampil Bupati Ismunandar selaku inspektur upacara, dan guru olahraga, Adit sebagai komandan apel. Upacara HUT Korpri ke-45 digelar mulai pukul 08.00 Wita  sampai  pukul 09.30 Wita yang dihadiri Ketua DPRD Mahyunandi, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Dandim 0909 Sangatta Setya Wibowo, serta ratusan pegawai Pemkab Kutim.

Dalam sambutan Rabu  (30/11/2016), bupati Kutim menyampaikan kepada seluruh pegawai yang ikut apel dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara fokus dan tuntas. Ini dimaksud agar slogan yang dikoar-koarkan dalam kampanye Pilkada lalu, betul-betul direalisasikan. Slogan fokus dan tuntas tidak hanya sebatas ucapan tapi benar-benar dilakukan dengan menjunjung tinggi 10 prinsip pemerintahan yang baik.

Melalui  momentum HUT Korpri ke-45 digabung HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 maka semua pegawai dituntut bekerja profesional dengan penuh tanggung jawab.  Oleh karena itu, kesejahteraan guru kedepan bakal ditingkatkan. Karena guru ini memegang berperan penting dalam mendidik generasi menjadi insan cerdas. Tanpa guru, generasi bangsa mustahil bisa jadi bangsa yang memiliki iman dan takwa.

Dalam apel tersebut, ada peserta tumbang jatuh pingsan hingga digotong keluar arena guna mendapat perawatan medis. Pingsannya beberapa orang peserta apel lantaran tak mampu berdiri lama menahan panasnya terik matahari. Kendati peserta upacara yang jatuh pingsan. Namun tidak mengganggu jalanannya agenda upacara. Para peserta sebagian berbaris di lapangan Kantor Bupati, Bukit Pelangi, dan sebagian berada di kolong tenda tribun menyaksikan aksi penyerahan simbolis penghargaan kepada guru dan siswa yang telah mengharumkan nama Kutim. (ri).
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM