Rabu, 09 November 2016

Inilah Makna Hari Pahlawan di kalangan Legislator PPU


Wakidi-Komisi III DPRD PPU (haru/kk)
PENAJAM, KABARKATIM.CO.ID,- Peringatan hari pahlawan yang jatuh hari Kamis 10 November 2016, di jadikan momen bersejarah untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memberi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Namun menurut Wakidi, salah satu anggota Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) ini menegaskan, pahlawan telah melakukan perjuangan dengan mempertaruhkan jiwa raganya dan para generasi muda diharapkan untuk menghargai perjuangan tersebut.

“Kepahlawanan itu ada pada keseriusan dan berani, seorang pahlawan itu yang mau bekerja keras  lebih serius, sehingga nantinya bisa melahirkan sesuatu yang luar biasa, itu baru namanya pahlawan, kalau masih biasa-biasa saja belum bisa dikatakan pahlawan,’’ kata Wakidi kepada kabarkaltim.co.id di ruang kerjanya, Kamis 910/11/2016).

Masih dikatakan politisi PKS ini, yang paling penting seorang pahlawan itu mental dalam membangun sumber daya manusia, karena sikap mental yang dimiliki seseorang, maka secara otomatis memiliki jiwa pahlawan.

“Dengan melihat  kondisi keuangan yang mengalami defisit seperti saat ini, maka kita bangkitkan lagi semangat juang itu untuk berkorban, karena pahlawan itu banyak berkorban, dan pahlawan itu orang yang banyak pahalanya, sehingga perlu adanya kerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas serta kerja jama’ah sesuai intruksi Bupati PPU Yusran Aspar, itu semua contoh menjadi seorang pahlawan,” tambah Wakidi.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKS PPU ini, praktek untuk  menjadi seorang pahlawan harus tetap selalu semangat, salah satu contoh masyarakat harus semangat gotong royong, semangat untuk mengabdikan diri untuk bekerja lebih keras lagi.

“Peringatan hari pahlawan harus di maknai secara kontekstual sesuai masa dan zaman-nya, sudah semestinya seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten PPU menumbuhkan semangat juang dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang rill dan memberkan dampak positif,’’ tuturnya. (hmd)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM