November 27, 2016

Alfons : Prestasi Besar Berawal dari Yang Kecil

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Berangkat dari niatan memberikan banyak wadah penyalur prestasi olahraga untuk para atlit usia dini, Alfons T Lung dan Eny Pangestuningsih sebagai tokoh olahraga taekwondo di Kalimantan Timur  menggelar acara kompetisi untuk anak-anak usia dini di bawah club binaan mereka.

Kegiatan kompetisi yang diberi judul Smart Festival Taekwondo 2016 ini dirangkai sekaligus dengan acara Ujian Kenaikan Tingkat untuk para taekwondoin Smart Club, dihelat sore hingga malam tadi (26/11) di Gedung Latihan Beladiri Komplek Stadion Sempaja Samarinda.

Tak kurang dari 116 putra putri belia praktisi olahraga asal Negeri Ginseng ini unjuk kemampuan menampilkan kepaiawaiannya dalam kompetisi nomor kyorugi (tarung). Mereka berasal dari para siswa taekwondo Brimob Samarinda, BMTC Samarinda, tuan rumah Smart Club Samarinda dan beberapa atlit undangan dari Juli Nixon Club Balikpapan. Tampak para atlit cilik sangat antusias dan senang melakoni pengalaman baru bertanding di atas matras dalam koridor peraturan kompetisi yang dikemas panitia.

Alfons T Lung, Pembina Smart Taekwondo Club Samarinda yang juga sebagai Sekretaris Umum Taekwondo Kaltim menuturkan, bahwa acara ini adalah kali kedua dihelat setelah acara serupa tergelar setahun silam. Alfon meniatkan untuk menjadikan festival ini menjadi acara rutin berkala yang bisa menjadi catatan oleh Pengcab maupun Pengprov sebagai salah satu kontribusi pembinaan prestasi skala kecil yang pada akhirnya mampu menjadikannya sebagai pola penciptaan prestasi di tingkat pemula. "Dengan kegiatan semacam ini saya yakin dan berharap kedepannya mampu menjadi wadah pembinaan skala dasar di tiap tiap club atau ranting taekwondo di Kaltim yang bisa menjadi kontributor prestasi di jenjang yang lebih tinggi lagi nantinya", ujarnya saat berbincang dengan Kabarkaltim.co.id di penghujung acara.

Memang tak dapat dipungkiri bahwa munculnya potensi prestasi di jenjang propinsi atau nasional akan menjadi terbuka lebar bila banyak digelar agenda kompetisi di tingkat bawah. Tanpa disadari oleh para atlit cilik hal ini menjadikan mereka terbiasa dan termotivasi untuk bisa terus mengasah kemampuan hingga bisa berprestasi juga di level yang lebih tinggi.

Acara berlangung hingga usai sekitar pukul 20:30  WITA, dirangkai dengan ceremony pengalungan medali kepada para juara. (pras).
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM