Senin, 17 Oktober 2016

Pilgub Kaltim : Idaman Siap Dukung Golkar


Suwandi (yamin/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Idaman Kalimantan Timur  H Suwandi MSi menegaskan, jika partainya seratus persen akan mendukung Golkar dalam pemilihan gubernur (pillgub) Kaltim 2018 mendatang. Mantan anggota DPRD Kaltim dari Golkar tersebut yakin, Rita Widyasari yang merupakan Ketua Golkar Kaltim memiliki kans besar dalam pilgub Kaltim. 

"Dari beberapa survei, Rita yang saat ini menjadi Bupati Kutai Kartanegara sangat berpotensi dalam pilgub Kaltim nantinya. Di samping itu ada berbagai pertimbangan hingga Partai Idaman Kaltim yang saya pimpin, siap mendukung Golkar dalam pilgub," tegas Suwandi kepada media ini, Minggu (16/10/2016) malam di kediamannya Jl Syarifuddin Yoes, Balikpapan. 


"Siapa pun pasangan Rita Widyasari, Partai Idaman Kaltim mendukung penuh. Optimis majunya Rita hasilnya positif dalam pilgub," imbuh Suwandi yang memimpin banyak organisasi di Kaltim ini. 

Suwandi memprediksi pilgub Kaltim ada 3 pasangan, nama-nama calon gubernur seperti Rita Widyasari, Yusran Aspar maupun Isran Noor. Sementara calon wakil gubernur seperti Rizal Effendi yang saat ini menjadi Wali Kota Balikpapan. 

"Ada juga nama Syaharie Jaang yang merupakan Wali Kota Samarinda, bisa jadi jadi calon KT 1 atau KT 2.  Prediksi saya, beruntung yang menjadi pasangan Rita Widyasari. 

Sisi lain, ditanya mengenai partai barunya yang tidak lolos verifikasi, Suwandi menjawab, DPP Partai Idaman juga mempunyai plan B. "Hal itu sudah kami bahas saat pertemuan dengan jajaran DPP. Plan B, kami akan merger atau akuisisi dengan partai yang sudah berbadan hukum tapi tidak lolos saat pemilu 2004 lalu. Itu ada 10 parpol yang tak lolos saat 2004, nah soal namanya apa, nanti kan didiskusikan. jadi tak ada masalah, para pengurus Idaman tetap bisa mengikuti pemilu legislatif pada 2019 mendatang," beber Suwandi. 

"Kami dari Partai Idaman, tetap melakukan konsolidasi internal. Tidak ada masalah, semua berjalan baik," tutup Suwandi. (tim kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM