September 03, 2016

Popprov Kaltim Dibuka Bere Ali

TENGGARONG, KABARKALTIM.CO.ID  - Agenda akbar Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) yang merupakan acara rutin 2 tahunan kembali digelar tahun ini di Tenggarong Kutai Kertanegara.

Hari ini (3/9/16), Stadion Rondong Demang, stadion kebanggaan warga Kota Raja menjadi saksi acara Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi tahun 2016 yang lebih populer dengan istilah Popprov 2016 ini. Tak kurang dari 1.744 insan olahraga baik atlit maupun pelatih, official dan wasit berkumpul melakoni tahapan opening ceremony mulai pukul 09:00 Wita.
Agenda akbar olahraga di Propinsi Kaltim ini dibuka secara resmi  oleh Bere Ali yang kesehariannya selaku Asisten III Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Kaltim. Dalam sambutannya sebagai inspektur upacara, Bere mengatakan bahwa Popprov Kaltim ini merupakan ajang untuk mencetak para pelajar berprestasi di bidang olahraga. "Atlet terbaik tahun ini akan mewakili Kaltim dalam ajang Popwil di Malang, Jawa Timur, November mendatang," ujar Bere.

Bere mengapresiasi perhelatan agenda olahraga ini sebagaiu sarana  untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan dalam pembinaan terhadap para pelajar di Kaltim, di mana kedepannya para atlit pelajar ini yang akan menjadi atlit andalan Kaltim di masa datang di kancah Nasional dan Intrernasional.

Bere juga menyinggung soal PON XIX Jawa Barat pada 17 September 2016 mendatang, bahwa Kaltim juga berpartisipasi dalam pesta akbar olahraga negeri ini. Dia berharap Kaltim mampu mempertahankan posisinya pada 5 besar tim terbaik seperti pada PON di Pekanbaru tahun 2012 silam.

"Para atlet kita utus yang berasal dari pembinaan secara intensif selama ini mulai tingkat pelajar hingga umum. Kita harus jadi yang terbaik di Jawa," kata Bere.

Lebih lanjut Bere menuturkan bahwa ajang POPPROV adalah ajang evaluasi, bukan hanya kumpul-kumpul belaka. "Ajang Popprov bukan hanya arena berkumpul tapi ajang evaluasi sejauh mana keberhasilan pembinaan atlet selama ini," jelasnya.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan ini Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutai Kertanegara. Acara dimeriahkan oleh penampilan Senam Jepen yang dibawakan 250 pelajar SD dan SMP di Tenggarong.

 Berikut jumlah peserta POPPROV 2016 Kutai Kartanegara termasuk atlet dan official


(pras)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM