Jumat, 29 Juli 2016

Yusran Aspar Pimpin Gerindra Kaltim

Dilantik Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Bogor


Yusran Aspar
BOGOR, KABARKALTIM.CO.ID- Kosongnya posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Timur usai ditinggal Ipong Mohclisoni menjadi Bupati Ponorogo, akhirnya terisi sudah. Drs H Yusran Aspar MSi yang saat ini menjabat sebagai Bupati penajam Paser Utara (PPU) resmi dilantik sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim periode 2016-2021. 

Pelantikan berlangsung di kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto  di Padepokan Garuda Yaksa Kampung Gombong Bojong Koneng Babakan Madang Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, bersamaan dengan Rakornas ke-2 Partai Gerindra, Jumat (29/07/2016). 

Selain menunjuk Yusran Aspar sebagai Ketua DPD tingkat 1 Partai Gerindra Kalimantan Timur, juga dilakukan pelantikan Ketua DPD dari 9 Provinsi lainnya. Didapuknya Yusran menjadi orang nomor satu  Kaltim di tubuh partai berlambang Burung Garuda itu berdasarkan surat keputusan SK DPP Partai Gerindra No : 07-0109/KPTS/DPP- Gerindra/2016 tgl 27 Juli 2016. 



Pelantikan para Ketua DPD Gerindra di kediaman Prabowo
Dengan reputasi sebagai pemimpin daerah yang baik, serta dinilai mampu memberikan kontribusi membesarkan partai menjadi pertimbangan Prabowo menunjuk Yusran. Dengan terpilihnya Yusran sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Kaltim, peta politik jelang pemilihan gubernur dapat berubah, pasalnya Yusran yang sudah dua periode menjabat sebagai Bupati PPU , berencana maju sebagai calon Gubernur pada pemilihan gubernur (pilgub) 2018 Kaltim mendatang. 

Terlebih dengan modal enam kursi di legislatif (DPRD Kaltim), menjadi modal penting bagi Yusran untuk maju dalam bursa pencalonan gubernur. Dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim, Yusran akan didampingi Sutrisno Thoha sebagai Sekretaris dan Roy Nirwan sebagai Bendahara DPD.

Dan dalam pelantikan tersebut diserahkan SK dan bendera pataka partai kepada Ketua DPD dan kemudian pengurus baru mengikuti kegiatan Rakornas ke-2 yang dipimpin Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang diikuti oleh Dewan Pembina, Pengurus DPP, DPD dan Fraksi DPR RI Partai Gerindra.  

Pasca terpilihnya Ketua DPD Gerindra Kaltim yang lama yaitu Ipong Muchlissoni menjadi Bupati Ponorogo Jawa Timur pada Pilkada lalu, posisi Ketua DPD mengalami kekosongan. Dengan semakin dekatnya waktu pemilihan gubernur Kaltim, maka dibutuhkan sosok yang mumpuni untuk memimpin Gerindra dalam menghadapi pertarungan di Pilgub Kaltim 2018 mendatang. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM