Rabu, 20 Juli 2016

POAK akan Bentuk Lembaga Bantuan Hukum



Jajaran pengurus POAK bersama Rendy Ismail
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Persatuan Ormas Asli Kalimantan (POAK) mulai membenahi diri dengan berbagai cara yang positif. Seperti kegiatan berbuka puasa bersama dan kunjungan sosial guna mengenalkan diri kepada masyarakat Kota Balikapapan.


Termasuk pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH), jajaran POAK bersilaturahmi ke salah satu perguruan tinggi terkemuka di Balikpapan guna mencari masukan dan dukungan dengan membawa seluruh pengurus. Dipimpin langsung Ketua POAK Andin Syamsir, menemui Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kalimantan Timur atau lebih dikenal Yapenti DWK yang menaungiUniversitas Balikpapan (Uniba), Rendy S. Ismail. SE, SH, MH di kantornya Jalan Pupuk Raya Balikpapan Kalimantan Timur, Selasa (19/7/2016). Rendy, sudah dikenal  masyarakat Kaltim dan khususnya Balikpapan.


Selain seorang akademisi, Rendy juga beberapa kali memimpin organisasi seperti Kadin Kota Balikpapan dan KPU Balikpapan hingga sekarang masih aktif sebagai politisi dari partai Golkar.


"Kami adalah gabungan dari ormas asli Kalimantan  yang berdomisili di Balikpapan, tidak mau lagi ada masyarakat yang masih menganggap kami selalu mengutamakan cara premanisme dalam menjalankan roda organisasi," kata Andin Syamsir.


"Itulah kenapa kami ingin mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH POAK) di Balikpapan. Selain sebagai pelindung apabila ada sesuatu yang berhubungan dengan hukum kami juga bisa membantu masyarakat kecil apabila tersandung masalah masalah hukum, dan kami bisa mengerti aturan dan rambu-rambu hukum yang akan mengawal POAK dalam berinteraksi di masyarakat, sehingga tidak akan menimbulkan masalah yang bisa berurusan dengan hukum dalam menjalankan kegiatan organisasi. Maka kami datang meminta petunjuk dan dukungan dari Bapak Rendy,” beber Andin Syamsir.


Diakui, Rendy sangat antusias  dengan program dan rencana POAK untuk membentuk Lembaga Bantuan Hukum di Balikpapan.  (eds)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM