Selasa, 14 Juni 2016

SDN 002 Balikpapan Barat Terima Penghargaan Adiwiyata Kota





BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Mengubah lingkungan sekolah menjadi lebih indah dan tertata tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan waktu dan tenaga serta dukungan dari semua guru yang terlibat di dalamnya. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak mustahil sekolah itu akan berhasil menjadi lebih baik. 

Hal ini terlihat pada SDN 002 yang terletak di kawasan Balikpapan Barat dimana sekoah tersebut mampu membuktikan kepada semua masyarakat khususnya orang tua murid, bahwa lingkungan sekolahnya sekarang berubah wajah menjadi lebih sejuk dan rindang. Bahkan beberapa pekan lalu SDN 002 Balikpapan Barat itu baru saja dinobatkan sebagai sekolah yang bergelar Adiwiyata Tingkat Kota. 



Kepala SDN 002 Balikpapan Barat Djayeng Sasminto SPd saat dijumpai di ruang kerjanya Senin (13/6/2016) mengatakan, keberhasilan meraih prestasi sekolah, itu semua merupakan hasil kerja keras bersama semua warga sekolah yang peduli terhadap kebersihan dan keindahan sekolah. 

Namun tidak cukup hanya sampai adiwiyata kota masih harus bekerja keras lagi agar sekolah ini bisa meraih kembali adiwiyata tingkat provinsi. ”Kami akan terus berbenah dan memperbaiki, jujur saja di SDN 002 ini masih memiliki kekurangan dan kelemahan seperti pengelolaan sampah belum dilakukan secara maksimal, belum memiliki kolam ikan, keberadaan kantin pun perlu diperbaiki. Namun demikian upaya untuk mengarah perbaikan akan terus kami lakukan bersama para guru yang ada di sekolah ini,” ujar Djayeng.

Dikatakan Djayeng lebih jauh dengan diterimanya penghargaan sebagai sekolah yang bergelar adiwiyata, tentu harus mampu mengimplementasikan budaya kebersihan sekaligus meningkatkan pendidikan karakter pada anak didiknya. Berkaitan dengan pendidikan karakter semua siswa-siswi harus memiliki perilaku yang baik, seperti berlaku sopan santun terhadap guru dan kedua orang tua, sebab penanaman moral dan akhlak adalah pondasi dasar yang harus ditanamkan sejak dini dalam diri setiap anak didiknya. 

Dengan memiliki akhlak yang baik menurut Djayeng dimanapun anak berada, tentu akan menjadi seorang manusia yang berguna serta bermanfaat untuk lingkungan dan orang-orang di sekitarnya. Di bulan ramadan ini pun pihak sekolah mengadakan pesantren kilat selama 3 hari, yang dimulai pada hari Senin 13-15 juni 2016. Dengan tujuan agar anak-anak dapat mengetahui makna berpuasa di bulan ramadan, ini juga merupakan satu bentuk pendidikan karakter pada anak, kata Djayeng Sasminto yang ramah tamah itu. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM