April 27, 2016

Lulus UN, Hindari Tradisi Coret Mencoret Pakaian Sekolah


Marjani
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) menegaskan kepada seluruh siswa SMA dan sederajat, yang telah melaksanakan Ujian Nasional (UN), pada saat pengumuman kelulusan sebaiknya menghindari tradisi coret-mencoret pakaian seragam sekolah.

Hal ini ditegaskan oleh  Kepala Disdikpora PPU Marjani kepada kabarkaltim.co.id, beberapa waktu yang lalu. Dirinya mengatakan, kebiasaan melakukan corat mencoret seragam sekolah, alangkah baiknya dihindari dan ditinggalkan.

“Sebaiknya coret-mencoret pakaian seragam sekolah, tak perlu dilakukan, mengingat ada hal lain yang lebih bermanfaat. Misalnya bagi siswa yang sudah selesai mengikuti UN, melakukan kegiatan sosial dengan mengumpulkan semua seragam sekolah mereka untuk disumbangkan kepada adik kelasnya  terutama yang lebih membutuhkan,” kata Marjani.


Diakui Marjani, coret-mencoret pakaian seragam sekolah, ketika usai pengumuman kelulusan, merupakan bentuk kegembiraan dan euforia yang sangat berkesan. 

“Tapi, akan jauh lebih bermanfaat ketika kita mengumpulkan seragam, kemudian disumbangkan kepada adik kelas yang membutuhkan. Itu jauh lebih bermanfaat dibanding di corat coret,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan partisipasi dari sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap anak sekolah yang tinggal menunggu pengumuman hasil UN. “Siswa yang sudah selesai UN, harus terus dipantau. Jangan sampai karena mereka terbawa suasana sudah selesai UN kemudian terjadi hal yang tidak dinginkan yang merugikan mereka sendiri,” tuturnya.
 
Terkait dengan kelulusan pada pelaksanaan UN tahun 2016 ini, Marjani berharap siswa dan siswi di PPU dapat lulus 100 persen. 

“Harapan kita mudah-mudahan semua bisa lulus dengan capaian nilai yang tidak mengecewakan. Kalau bisa semua 100 persen lulus,” pungkasnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM