April 18, 2016

Lapangan Eks STQ Jangan Tampak Kumuh

Teken kerjasama Camat Didi dan Alimuddin disaksikan Bupati Kutim
SANGATTA, KABARKALTIM.CO.ID- Kerjasama pengelolaan lapangan eks STQ antar pemerintah Kecamatan Sangatta Utara dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) disambut baik Bupati Ismunandar. Penekenan kerjasama tersebut dilangsungkan di lapangan eks STQ disaksikan langsung Bupati Kutim dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta undangan terhormat lainnya.

Bupati Ismunandar menegaskan kepada pengelola Bumdes, agar kios di lapangan eks STQ 
bangunannya tidak terbuat dari triplek. Ini dimaksud agar alun-alun kebanggaan Kota Sangatta tidak nampak kumuh. “Jangan kios-kiosnya terbuat dari triplek. Kalau bisa bangunannya dari bahan yang bagus. Biar kelihatan indah dan nyaman,” harap Ismunandar dalam arahannya, Senin (18/4/2016).

Sedangkan, Camat Didi Herdiansyah mengatakan, pemanfaatan lapangan eks STQ harus dimaksimalkan sebagai icon usaha peningkatan kesejahteraan rakyat. Pedagang Kaki Lima (PKL) harus diberi ruang untuk pengembangan usaha. PKL harus ditata agar kota Sangatta menjadi tertib, indah dan aman.

Untuk itu antar Camat Sangatta Utara dan Bumdes telah sepakat mengelola lapangan eks-STQ yang diteken Didi Herdiansyah selaku Camat Sangatta Utara, dan Alimuddin Rauf sebagai ketua Bumdes Sangatta Utara. Ada pun hak dan kewajiban dua pihak, yakni:


Pertama, melakukan pengelolaan secara baik dan bertanggungjawab terhadap taman bersemi. Dua,  menjalankan usaha sungguh-sungguh dengan mempertimbangkan mekanisme usaha terbuka, jujur demi kelanjutan usaha yang menguntungkan dalam skala ekonomi. Tiga, membuat laporan tertulis secara berkala sekali dalam 6 bulan. Ke-4, membuat catatan transksi harian. Kelima,  terbuka dalam usaha pendampingan serta arahan dari camat Sangatta Utara. (bahar sikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM