Maret 17, 2016

Suyoso Nantra : Perbaikan Manajemen, PDAM Perlu Diswastanisasikan


Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Krisis air bersih yang masih terjadi di Kota Balikpapan mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat yang juga pemerhati sosial politik, Suyoso Nantra SSos MM. Suyoso yang merupakan Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan menilai, krisis air Balikpapan sudah sering terjadi, menjadi masalah klasik di Kota Balikpapan. Jika hujan lama tak turun, aliran PDAM pun acap ngadat, dan jelas ini merugikan masyarakat. 

"Krisis air bukan masalah baru, disayangkan kenapa langkah-langkah antisipasi tidak dilakukan jauh-jauh sebelumnya. Tahun-tahun ke belakang sudah susah air saat kemarau, tahun ini pun sama. Masyarakat luas jelas dirugikan dan menderita akibat krisis air bersih," ujar Suyoso kepada kabarkaltim.co.id, belum lama ini. 

Suyoso melanjutkan, perlunya swastanisasi PDAM, dia menilai bukan soal teknis mengenai permasalahan air yang sering terjadi di Balikpapan, namun mengenai manajemen sehingga perlu dilakukan pembenahan. 


"Kalau perlu PDAM diswastakan,  manajemen harus benar-benar baik dan transparan, jangan masyarakat yang dirugikan terus," imbuh alumni S2 Unsoed Purwokerto ini. 

Masih kata dia, perlu dilakukan audit mengenai dana yang masuk dari pembayaran air pelanggan atau masyarakat setiap bulannya. "Saya pikir dari pembayaran air oleh warga itu, bisa dilakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak selalu krisis air. Masyarakat yang selalu rugi, perlu dilakukan audit," tegasnya. (tw) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM