Rabu, 17 Februari 2016

Tes Urine Berlanjut, Andi Trisaldy : Pegawai Kontrak yang Narkoba Langsung Pecat

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan meningkatkan komitmennya dalam memerangi bahaya narkoba, khususnya di lingkungannya. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari revolusi mental untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani, dan  terbebas dari bahaya narkoba.

Setelah melalukan tes urine kepada calon pegawai honor lepas THL di Kecamatan Babulu, tes urine kembali dilakukan sasarannya adalah para kepala desa se-Kecamatan Babulu, tenaga honor lepas THL, erta PNS di lingkungan pemerintahan Kecamatan Babulu.

Camat Babulu Andi Trisaldy menjelaskan, tujuan dilaksanakna tes narkoba ini agar pegawai negeri sipil di kecamatan, THL dan kepala desa terbebas dari narkoba. "Kita sebagai aparatur negara harus mampu memberikan contoh  yang baik  kepada masyarakat untuk tidak terlibat langsung dengan narkoba, dimana saat ini peredaran narkoba  sudah masuk ke  kalangan masyarakat dan pelajar. Kegiatan tes narkoba yang dilakukan  bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI, kegiatan ini  akan menjadi agenda rutin tiap tahun," kata Camat.


Lanjut Andi, jika anggotanya terindikasi merupakan pegawai kontrak, maka akan langsung diberikan sanksi pemberhentian kerja. "Kalau para kades dan pegawai kontrak akan langsung dipecat," tegas Andi Trisaldy.

Sekitar 12 kepala desa di Babulu ,16 tenaga honor lepas THL dan 23 PNS ikut dalam kegiatan tes urine. Ada  kecamatan yang ada di lingkungan PPU hanya Kecamatan Babulu yang melakukan program bebas narkoba di lingkungan pemerintahannya. “Bagaimana bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan memberikan contoh yang baik kalau tidak bersih dari narkoba,” tutup Andi. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM