Rabu, 17 Februari 2016

Kelurahan Batu Ampar Ikuti Lomba Padamkam Api

Sri Muliani memadamkan api.
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) digelar beberapa kegiatan di Kota Balikpapan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjadi motor dalam peringatan Bulan K3 Kota Balikpapan. 

Kegiatan yang digelar salah satunya lomba pemadaman kebakaran, pesertanya Ibu-ibu dari berbagai kelurahan. Hal ini diminta langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi SE. Lomba digelar di area Balikpapan Sport and Conventionn Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, 17 Februari 2016 lalu. 



Peserta dari Batu Ampar foto bersama,
Pantauan kabarkaltim.co.id,  lomba memadamkan api melibatkan empat orang dari setiap kelurahan, dilombakan tata cara memadamkan api. Seluruh peserta wajib memadamkan api dari 2 titik api yang sediakan panitia. Tantangan kedua peserta wajib melakukan pemadaman api dengan kain basah.  

Salah satu kelompok peserta yakni Kelurahan Batu Ampar Balikpapan Utara, dengan anggotanya : Kasi Pemerintahan Sri Muliani, Kasi Kesos Netty Herawati, Kasi Pembangunan Noor Fadilah dan staf kelurahan Sudiyanthie. 

"Mengetahui tata cara pemadaman api sangat penting, tak hanya kaum laki-laki, kaum perempuannya pun harus bisa melakukannya. Bahaya kebakaran harus bisa kita cegah dan kita atasi dengan tepat dan cepat," ungkap Kasi Pemerintahan Kelurahan Batu Ampar, Sri Muliani. 

"Kami dari Kelurahan Batu Ampar, mendukung upaya-upaya untuk penerapan K3 di tiap lingkungan kerja," ujar Sri Muliani. 

Sementara ketua panitia lomba Yusuf yang meruakan Kasi Pencegahan BPBD Kota Balikpapan menegaskasn, lomba pemadaman api digelar setiap tahunnya.  "Untuk hasil lomba sudah direkap oleh panitia nanti hasilnya diumumkan. 21 Februari 2016 di Hotel Platinum, kalau tahun lalu diumumkan di Novetel. Juara  1 di tambahkan langsung dari walikota mencapai .Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta," tegas Yusuf. (abdul rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM