Senin, 15 Februari 2016

Calon Hononer Kecamatan Babulu Dites Urine

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerintah Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyiapkan tahap tes urine dalam penerimaan calon pegawai honor di lingkungan Kecamatan Babulu, Senin (15/2/2016). Tes urine dilakukan di aula pertemuan Kecamatan Babulu, kebijakan tersebut untuk memperoleh pegawai honor kecamatan yang berkualitas.

"Itu (tes urine) bisa kami terapkan," kata Camat Babulu Andi Trisaldy kepada kabarkaltim.co.id. 

Bagi calon honorer yang darahnya positif mengandung zat narkoba saat dilakukan tes urine, menurut Andi Trisaldy, secara otomatis gugur dalam pendaftaran. Mereka juga terancam dipidanakan karena melakukan penyalahgunaan narkoba.

 

Andi Trisaldy mengatakan, kebijakan tersebut nantinya juga berlaku bagi seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Babulu lainnya. Dia akan memprioritaskan kepada pegawai yang bertugas turun langsung ke lapangan

Menurut Andi Trisaldy, bukan hanya zat narkoba yang nantinya mendapat perhatian namun juga alkohol yang diyakini berdampak negatif bagi kinerja pegawai.

"Alkohol juga tidak boleh," ujarnya. 
 
Bagi Pegawai yang positif darahnya mengandung zat narkoba maupun alkohol, kata Camat, akan memperoleh surat peringatan bahkan hingga pemecatan.

Tes urine langsung ditangani Polres PPU, petugas yang memimpin yaitu Endro C. Selain tes urine juga dilakukan tes secara tertulis untuk penyaringan pegawai Kecamatan Babulu. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM