Senin, 15 Februari 2016

Bupati PPU Kunjungi Pembangunan Tanggul di Apiapi

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya meningkatkan taraf pembangunan seperti fasilitas umum  sebagai sarana dalam memudahkan masyarakat. Seperti peningkatan pembangunan pertanian. Hal ini dikemukakan Bupati PPU Yusran Aspar MSi saat  meninjau proyek pembangunan tanggul sepanjang 7 Km di Desa Apiapi Kecamatan Waru. 

Bupati didampingi Kabag Humas PPU Sardi, Kepala DPU Alimuddin, Camat Waru Fahri Rozani, Kades Apiapi Budi Raharjo, Danramil Waru, Babinsa Waru Sarbani serta kelompok tani Desa Apiapi dan para tokoh masyarakat



Bupati mengatakan tanggul penahan abrasi air laut ini bisa menahan naiknya air laut ke lahan pertanian warga dan bisa dimanfaatkan persawahan oleh para petani. Rencana persawahan ini akan dicetak sawah sekitar 260 hektare.

Sementara Kades Apiapi Budi Raharjo mengusulkan pinjaman traktor zonder untuk mengelola lahan persawahan yang merupakan lahan gambut dan para petani siap menggarap lahan sawah di tanah miliknya dan juga TNI siap membantu pencetakan sawah. Desa Apiapi perlu bendungan irigasi untuk persawahan.
Selain dari itu warga dan kepala desa juga mengusulkan beberapa pembangunan jalan proritas yang berada di wilayah Apiapi, salah satunya jalan menuju kantor desa.
 
"Kami akan membuat penanaman hutan mangrove di luar tanggul untuk menahan abrasi air laut sekaligus menguatkan tanggul," kata Budi Raharjo. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM