Senin, 15 Februari 2016

Balteng Berlanjut, Balut Pembukaan, Balkot Pertengahan Bulan

seleksi cabor taekwondo Balteng

Seleksi Pekan Olahraga SD & O2SNTingkat Kecamatan

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET - Gelaran Seleksi Pekan Olahraga Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan, sampai dengan hari ini sudah berlangsung 2 (dua) Kecamatan. Yaitu Balikpapan Tengah dan Balikpapan Utara. 

Balikpapan Utara melangsungkan upacara pembukaan nya pada hari ini (16/2) tersentralisasi di SD Islam Al-Aulia II yang terletak di Km 4,5 Balikpapan Utara. Meskipun sudah didahului pelaksanaan beberapa cabang olahraga sebelum upacara ini sejak hari Minggu (14/2) yang lalu, di mana cabor Taekwondo sudah terlaksana. 

Di Balikpapan Utara berlangsung Cabor taekwondo dengan mempertandingkan nomor Poomsae (jurus). Seperti disampaikan Muslimin, Guru SD 033 Balikpapan Utara selaku koordinator lomba. "Peserta untuk cabor taekwondo tidak terlalu banyak, tak lebih dari 20 orang saja, itulah mengapa kami mainkan nomor poomsae (jurus) saja", ujar Muslimin kepada media ini.
peserta seleksi cabor taekwondo Balut

Sementara itu untuk Wilayah Balikpapan Tengah hari ini (16/2) mempertandingkan cabor taekwondo. Berbeda dengan Balikpapan Utara, di Balikpapan Tengah menggelar dua nomor sekaligus yaitu Kyourugi (Tarung) dan Poomsae (jurus). 

Berlangsung di Aula SD 002 Balikpapan Tengah, tak kurang dari  27 atlit dari 14 SD se Balikpapan Tengah berpartisipasi dalam cabor ini. SD yang berpartsipasi di antaranya SD 001, 002, 003, 005, 006, 012, 014, 016, 017, 018, 025, 029, 030 dan MI. Al-Muttaqiem. 

7 siswa putra dan 5 putri ambil bagian pada nomor  Pomsae perorangan. Sementara pada nomor Kyorugi terdapat 10 Putra dan 5 putri.

Berikut rekap nama-nama siswa yang berhasil lolos untuk mewakili Balikpapan Tengah di cabor taekwondo pada Pekan Olahraga SD tingkat Kota yang akan datang :

rekap juara cabor taekwondo Ballteng


Ditemui di sela acara, Juli Prastomo selaku Sekretaris Umum Pengcab Taekwondo Balikpapan menyampaikan, "Agenda semacam ini sangatlah bagus untuk dilestarikan, mengingat para siswa sangat perlu mendapatkan wadah untuk mereka berprestasi selain dalam bidang akademis", kata Juli yang juga bertindak selaku wasit dalam acara ini beserta 3 wasit lainnya dari Pengcab Taekwondo Balikpapan yaitu Yousep Daud, Fahrul Sani dan Muhammad Ali Boang Manalu.

Juli juga berharap untuk kedepannya cabor ini bisa tetap ada di agenda POR SD maupun O2SN, "Dan yang lebih penting lagi adalah koordinasi dan sinergi kerja yang baik antara panitia penyelenggara dan Pengurus Cabang Olahraga, sehingga hasil kegiatannya pun akan lebih maksimal", imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa cabor taekwondo wilayah Balikpapan Kota akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari yang akan datang. (jp)


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM