Sabtu, 26 Desember 2015

Suyoso Nantra : Pilih Calon Menteri yang Berkualitas


Suyoso Nantra (kanan)
SURABAYA, KABARINDONESIA.CO.ID-Isu reshufflle Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bergulir. Pengamat sosial politik tanah air Suyoso Nantra SSos MM yang juga penasehat Kabar Group, memberikan paparannya, pergantian menteri merupakan hal biasa sekaligus wewenang Presiden, melihat dari kebutuhan kekinian dan juga untuk keberhasilan program Kabinet Kerja itu sendiri. 

"Dalam suatu kabinet, resufflle itu biasa, disesuaikan dengan kebutuhannya. Mutlak menjadi kewenangan Presiden untuk mengganti menteri yang dinilai kinierjanya belum memuaskan," ungkap Suyoso Nantra, menghubungi media ini saat berada di Surabaya Jawa Timur. 

Menjadi tolok ukur dalam reshufflle, menurut Suyoso Nantra, adalah kualitas calon menteri dan rekam jejaknya. "Pilih calon menteri yang berkualitas, rekan jejaknya bagus. Dan tetap dalam visi misi Kabinet Kerja, menggelorakan kerja nyata bagi kepentingan rakyat Indonesia," beber Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan ini. 

Lanjut Suyoso Nantra, Nawa Cita yang digaungkan Jokowi juga harus menjadi napas bagi semua jajaran menteri Kabinet Kerja. Termasuk bagi calon menteri jika benar isu pergantian menteri dilakukan Presiden. "Para pembantu Presiden harus sungguh-sungguh dalam melakukan tugas dan amanahnya. Rakyat menaruh harapan besar dari Kabinet Kerja, saatnya Indonesia terus berbenah dan membangun," tegas Suyoso Nantra. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM