Kamis, 03 Desember 2015

Perangi Narkoba di Lingkungan Pelajar

 
Ketut Rasna memberikan paparan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Guna memerangi narkoba di lingkungan pelajar dan menyukseskan Indonesia Bebas Narkoba 2015, BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Balikpapan, memberikan penyuluhan kepada pelajar sebagai kader penyuluh anti narkoba dan menjadi duta BNNK Balikpapan di lingkungan sekolah, yang diadakan di aula kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Balikpapan baru-baru ini. Para pelajar duta BNN di lingkungan sekolah itu terdiri dari pelajar SD,SMP,SMA dan SMK di Kota Balikpapan.

Kepala BNNK Balikpapan I Ketut Rasna mengatakan, BNNK Balikpapan sebelumnya sudah membentuk kader di lingkungan sekolah swasta. Pembentukan Kader Penyuluh Anti Narkoba di lingkungan sekolah adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga dapat mentransformasikan ilmu dan pengetahuan tersebut dalam rangka mendukung upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.
“Sebagai Kader BNN, para pelajar harus siap untuk menjadi duta dan perpanjangan tangan BNN di sekolah dan lingkungan masyarakat dalam menyukseskan Indonesia Bebas Narkoba 2015,” jelas Ketut.
 
Pada kesempatan itu, dilaksanakan pembekalan materi mengenai narkoba dan dampak penyalahgunaan narkoba dari segi hukum dan penanggulangan pecandu narkoba lewat program rehabilitasi dan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

Ketut pun mengingatkan para pelajar bahwa saat ini berbagai cara dilakukan oleh para pengedar narkoba untuk merusak para pelajar, salah satunya dengan memberikan berbagi iming-iming bahkan ada juga pelajar yang dijebak sehingga menjadi pengguna narkoba.
 
“Kami mengharapkan para pelajar yang menjadi Duta Anti Narkoba ini bisa mengingatkan teman-temannya untuk berhati-hati dan bisa menjaga diri,” imbuh Ketut. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM