November 21, 2015

Tim Pemenangan Rizal-Rahmad Gelar Dialog di RT 03 Sepinggan Raya

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Bertempat di lingkungan RT 03 Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan, Jumat (20/11/2015) malam digelar dialog warga oleh tim pemenangan Rizal-Rahmad. Penggagas kegiatan yaitu Puji Astuti yang merupakan pengurus Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Timur dan juga mantan anggota DPRD Kaltim. Acara dimulai pukul 20.00 Wita, dihadiri sekira 300 warga. 

Selain warga dari RT 03, juga hadir warga di lingkungan sekitar seperti RT 02, 04 dan warga RT lainnya. Acara dialog warga makin meriah, karena dihibur dengan elekton, warga sekitar pun banyak yang menyumbangkan lagu. Tak ketinggalan Puji Astuti turut menyumbangkan lagu Tenda Biru. 


"Acara dialog dengan warga di RT 03 Sepinggan Raya dan warga sekitarnya memang digagas oleh tim saya, untuk pemenangan Rizal-Rahmad pasangan no 1.  Terima kasih untuk kedatangan warga, Ketua RT, tokoh-tokoh masyarakat dan para pemuda," ujar Puji Astuti di sela dialog tadi malam. 

Di tengah kegiatan berlangsung, hadir Rizal Effendi, yang disambut warga. Rizal pun memberikan sambutannya, yang kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama warga. Salah satu pemuda setempat, Ridwan, mengaku bangga menjadi warga kota karena Balikpapan dikenal dengan kebersihannya di tingkat dunia. 

"Balikpapan banyak mendapatkan penghargaan, kami bangga jadi warga kota ini. Harapannya, kebersihan terus ditingkatkan," kata Ridwan yang merupakan pemilih pemula ini. 

Rizal kemudian menjawab, ke depan TPS akan dikurangi, sebagai kota yang maju dan peduli kebersihan, dikembangkan pola pengelolaan sampah, dimana warga sudah memilih mana sampah yang bisa diurai, dan mana yang tidak. yang bisa diurai bisa dimanfaatkan untuk kompos, yang tidak bisa diurai seperti plastik, dikumpulkan yang nantinya bisa dijadikan uang oleh warga. 

"Saat ini dikembangkan pengelolaan sampah seperti itu di kawasan Gunung Bahagia, bekerja sama dengan Jepang," kata Rizal Effendi. 

Salah satu pemuda lain, Lukman, yang merupakan perantauan dari Bandung dan kini jadi warga Balikpapan, mengaku nyaman di Kota Balikpapan. "Kotanya aman, damai dan bersih. Akhirnya saya memutuskan untuk tinggal di Kota Balikpapan. Balikpapan sebagai kota yang aman dan nyaman, perlu dijaga bersama," ungkap Lukman. 

Sementara itu Puji Astuti menambahkan, agenda serupa akan dijadwalkan untuk wilayah Tetitip Balikpapan Timur. (rahman/fauzi)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM