JAKARTA , KABARKALTIM.CO.ID- PT Astra Daihatsu Motor (ADM)
selaku Agen Pemegang Merk (APM) RDaihatsu di Indonesia tahun 2015 ini kembali menggelar
Sirion Dress Up Challenge. Berbeda dengan tahun-tahun
sebelumnya, tahun ini eventt ini digelar di 16 kota, sejak Maret hingga November 2015. Kota-kota tersebut adalah Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali,
Lampung, Palembang, dan Makassar.
Event Sirion ini berhasil menjaring total 116 peserta dari 16 kota penyelenggara. Grand Final Sirion Dress Up Challenge digelar Sabtu-Minggu, 28-29 November 2015, di halaman Ecovention Ancol, Jakarta, diikuti oleh para peserta terbaik yang lolos babak kualifikasi dari berbagai kota penyelenggara. Gran Final juga dimeriahkan dengan Sirion Slalom Time Battle.
Sirion Dress-Up Challenge ini akan memilih karya modifikasi otomotif Sirion terbaik dengan waktu pencapaian terbaik. Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai “Sahabat Muda.”
Sirion Dress Up Challenge dibagi menjadi tujuh kategori penilaian, yaitu overall presentation, exterior,
paint, engine, undercarriage, interior, car audio & video. Kategori Overall presentation akan menilai display mobil, tema yang diusung, dan penampilan secara keseluruhan. Kategori exterior
akan dinilai dari aspek finishing, keunikan
desain keseluruhan dan kebersihan. Kategori paint
dinilai
dari keunikan & orisinalitas dalam pengecetan serta
kebersihan. Sedangkan kategori engine dinilai
berdasarkan performa dan kebersihan mesin
serta keunikan aksesoris yang digunakan. Kategori undercarriage, dilihat dari kebersihan, keamanan, fungsionalitas
& keunikan bagian bawah mobil (ban, rem, suspensi, dll). Kategori interior penilaian dilihat dari finishing, kebersihan, fungsionalitas,
dan keunikan materi yang digunakan. Kriteria terakhir, adalah car audio &
video, akan dilihat dari aspek performa, kerapihan instalasi, serta keunikan bentuk yang ditampilkan. Peserta
dengan
nilai akumulasi tertinggi akan
mendapatkan grandprize berupa 1 unit
Sirion Baru.
Sedangkan
untuk Sirion Slalom Time Battle, menjadi
ajang fun slalom bagi komunitas Sirion
dan akan dipilih waktu tercepat bagi para
peserta yang
terbagi dalam kategori transmisi automatic,
transmisi manual dan kategori umum. Para peserta
dengan catatan waktu terbaik akan memperebutkan hadiah trip perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan meet up serta gathering
dengan komunitas Myvi.
“Kami mengucapkan terimakasih atas respon yang
baik dari masyarakat, khususnya kawula muda pengguna Sirion. Kiranya event ini mampu
membuktikan bahwa Sirion merupakan kendaraan yang
sangat sporty yang mudah dimodifikasi.
Sirion sangat cocok untuk Sahabat Muda Indonesia”, ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra
Daihatsu Motor. (*/tw)
Baca Juga :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar