Oktober 08, 2015

Puslatda T.I Kaltim Songsong Kejurnas Prapon di Jateng

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Persiapan tim Taekwondo Kalimantan Timur menghadapi Kejurnas Prapon pada minggu pertama November nanti terus dilakukan. Setelah tim terbentuk dan di tetapkan beberapa waktu yang lalu, kegiatan latihan terpadu terus dilakukan.
Pino Indra (Kepala Pelatih Puslatda
T.I Kaltim)

Kepala Pelatih Tim Puslatda Kaltim Pino Indra menuturkan pada media ini, bahwa pihaknya optimis akan memberikan hasil maksimal dengan komposisi tim yang ada setelah terjadi promosi degradasi pada beberapa kelas. Seperti munculnya wajah baru di beberapa kelas yang merupakan hasil evaluasi dari beberapa event terakhir seperti  Kejurprov di Bontang juga Kejuaraan Indonesia Open di Riau. "Harapannya semua atlit yang kita pasang pada kejurnas kali ini mampu meraih tiket untuk berlaga pada PON 2016 Jawa Barat", ujar Pino.
Ditemui media ini di Dojang Kaltim Polder Air Hitam Samarinda siang tadi (8/11), Pino menyebutkan bahwa tim yang akan berangkat pada kejurnas Prapon Jateng berjumlah 23 atlit, terdiri 16 Atlit Kyorugi (tarung), dan 7 Atlit pomsae (jurus/seni). "Wajah baru hasil promosi seleksi atlit kami pasang pada komposisi kali ini seperti Bill Hudellosovich dan John Kingmen pada kelas kyorugi, Dan Muhammad Firmansyah pada nomor seni, selain beberapa nama lain" tambahnya.

Pria berkacamata asal Jawa Barat ini menyampaikan, bahwa saat ini tim sedang dalam masa persiapan, dan ditangani beberapa pelatih. Dalam pelaksanaan pemusatan latihan para atlit ditangani oleh beberapa pelatih dengan metoda tim dibagi menjadi kelompok kecil yang masing-masing kelompok ditangani oleh satu pelatih. "Agar lebih fokus dan terjalin komunikasi yang baik sehingga sisi psikologis atlit bisa terbina dengan baik", pungkasnya. (jp)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM