Oktober 27, 2015

Petani Balikpapan Utara Dilatih Budidaya dan Pemeliharaan Karet

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Balikpapan memberikan perhatian dan pembinaan kepada para petani di kota ini. Seperti pelatihan yang digelar pada Kamis (22/10/2015) di kawasan Karang Joang Balikpapan Utara. Pelatihan bagi para petani ini dibuka Ir Mujito yang mewakili Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Balikpapan. 
 
Turut hadir Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Balikpapan Utara Ir Mattius Papatulak dan jajarannya. Para petani mengikuti antusias pelatihan ini. "Dalam pelatihan ini dipraktekkan budidaya dan pasca panen perkebunan karet," urai Mujito. 
 
Pemateri dalam pelatihan yaitu Ir Suyanti, memaparkan dengan semangat cara-cara penanaman serta pemeliharaan tanaman karet. Media ini sempat mewawancarai beberapa peserta pelatihan, mereka berterima kasih dengan dinas terkait yang telah menggelar pelatihan yang sangat bermanfaat. 
 
"Sangat terima kasih untuk Dinas Pertanian Balikpapan, pelatihan seperti ini sangat penting bagi kami para petani," urai Saimin. 
 
Pun dengan Astutik, peserta pelatihan lainnya, sangat berterima kasih untuk gelaran pelatihan yang diberikan. Tak hanya teori, para petani pun melakukan praktek budidaya dan pemeliharaan tanaman karet. (alarifin)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM