September 20, 2015

Sembarangan Bakar Sampah, Jago Merah pun Marah

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - "Si Jago Merah kembali meraja membumi hanguskan  4 empat rumah  di RT 37  Km 17  Karang Joang sabtu (19/9) pagi.
Kebakaran ditengarai karena sampah yang dibakar di belakang rumah seorang warga bernama Mubarok (40) yang merupakan pengusaha pembuatan mebel kayu.

 "Tolong...tolong... kebakaran... kebaran ..!!!!", teriakan seorang ibu minta tolong dari luar rumah. Mubarok pun keluar rumah dan melihat api sudah membesar. Diapun dengan cepat mengambil air dengan perlengkapan seadanya. Wargapun mulai beramai ramai membantu memadamkan api.

Api sempat melalap 4 rumah sebelum mobil pemadam kebakaran datang. Rumah yang terdiri dari 6 kepala keluarga meliputi 30 jiwa itupun musnah termakan kobaran api. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ketua RT 37 Kelurahan karang Joang Balikpapan Utara Syamsuddin mengkonfirmasi kepada media ini, "Untuk sementara korban kebakaran di tampung di halaman rumah warga" katanya.
"Saya mengharap agar pemerintah segera memberi bantuan kepada para korban kebakaran" tambahnya.
 
Petugas PLN pun datang memperbaiki instalasi yang rusak. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena ulah oknum yang tidak bertanggug jawab membakar sampah sembarangan. Masih perlu penyelidikan lebih lanjut dan saat ini ditangani oleh Polsek Balikpapan Utara. (shinta g setyana)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM