September 14, 2023

Lurah Amborawang Laut bersama Farida SSos Membuka Festival Arba Mustamir

Digelar selamaTiga Hari, Mengedepankan Budaya dan Kearifan Lokal 

Pembukaan Festival Arba Musamir di Pantai Ambalat, Samboja Barat
SAMBOJA BARAT, KABARKALTIM.CO.ID - Lurah Kelurahan Amborawang Laut, Dewi, bersama mantan anggota DPRD Kabupaten Kukar Farida SSos membuka Festival Arba Mustamir di Pantai Ambalat, Rabu 12 September 2023. Menurut kalender Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Islam Kementerian Agama RI, hari Rabu terakhir bulan Safar 1445 H jatuh pada 27 Safar 1445 bertepatan pada 13 September 2023. Umat Muslim dianjurkan memperbanyak amalan, kegiatan yang positif dan doa agar terhindar dari segala marabahaya dan bencana serta mengharap ridho Allah SWT agar diberikan keselamatan. 

Terkait hal itu, masyarakat Kelurahan Amborawang Laut Kecamatan Samboja Barat Kabupaten Kutai Kartanegara, pada hari Arba Mustamir melakukan beragam kegiatan melalui Pokdarwis Karya Ambalat, bertajuk Festival Arba Mustamir. Acara ini digelar selama tiga hari, Rabu 13 September 2023 merupakan acara pembukaan dan doa bersama Arba Mustamir, agendanya pada16 September 2023 digelar lomba mancing, lomba gobak sodor, lomba cin aboy. Dan pada 17 September 2023 digelar pawai budaya per RT, lomba busana perorangan dan lomba layang-layang. 

Doa bersama yang diikuti berbagai komponen masyarakat di Kelurahan Amborawang Laut
"Semoga dengan kegiatan doa bersama serta dilakukannya kegiatan-kegiatan positif yang mengedepankan identitas kearifan lokal oleh masyarakat Kelurahan Amborawang Laut ini, dapat memberikan keberkahan," kata Lurah Amborawang Laut Dewi. 

Sementara Farida SSos yang cukup berpengalaman selama menjabat menjadi anggota DPRD Kukar mengatakan, kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin dengan packaging yang lebih baik sehingga dapat mendatangkan minat wisatawan baik domestik maupun manca negara. "Tentu dengan mengedepankan budaya dan kearifan lokal sehingga masuk anggaran dan agenda Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar," papar Farida SSos yang merupakan caleg DPRD Kukar dapil V dari PDI Perjuangan.  (*) 

 

reporter   : hery astaman

editor      : tomo widodo 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM