Oktober 29, 2019

Sumpah Pemuda, Rizal Effendi Ingatkan Peningkatan Kualitas SDM

Kaum muda Kota Balikpapan saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Merdeka (foto shinta/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kota Balikpapan, telah digelar upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Senin (28/10/2019) pagi. Sebagai inspektur upacara, Walikota Balikpapan Rizal Effendi SE. Perayaan dengan menggunakan pakaian adat dari beragam suku dan adat di tanah air, pakaian adat dikenakan kaum muda khusus para pelajar yang ada di Kota Balikpapan. 

Rizal Effendi pun, mengenakan pakaian adat, yang juga tanda cinta beragam budaya Indonesia. Termasuk para undangan yang hadir, juga menggunakan pakaian adat.


Rizal Effendi menyerahkan penghargaan kepada para pemuda Kota Balikpapan (foto shinta/kk)
Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan, jelang pembangunan ibu kota negara (IKN) Republik Indonesia yang baru pada 2020 mendatang,  kaum pemuda milenial harus bisa fokus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).  

"Untuk itu harus sudah dipersiapkan dari sekarang. Peningkatan kualitas SDM warga Balikpapan," tegas Rizal Effendi. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, juga dihadiri  Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta serta Jajaran OPD Kota Balikpapan. Peringatan Sumpah Pemuda, juga diisi dengan tarian-tarian daerah dengan menggunakan pakaian adat.(shinta setyana)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM