Juli 03, 2019

Belajar Kelola Sampah, DPRD Kapuas Studi Banding ke Balikpapan


DPRD Kapuas kunjungan kerja ke Balikpapan, ingin belajar pengelolaan sampah (dayat/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Dikenal sebagai salah satu kota terbaik dalam bidang kebersihan dan acap menerima penghargaan Piala Adipura, menjadikan Balikpapan menjadi kota rujukan bagi beberapa daerah yang ingin mempelajari sistem pengelolaan kebersihan termasuk dalam mengelola sampah. 

Salah satunya seperti kunjungan kerja yang dilakukan Pemkab dan DPRD Kapuas, Kalimantan Selatan di DPRD Balikpapan, Selasa 2 Juli 2019. Kunjungan Kerja (Kunker) yang dipimpin ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan, diterima langsung oleh Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Balikpapan Asgem dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan. 

"Kami ingin mengetahui kebijakan dan implementasi. Kebijakan dalam hal ini dukungan pemerintah daerah dalam mempertahankan dan meraih piala adipura. Kebijakan seperti apa saja yang diterapkan Pemkot Balikpapan termasuk dari DPRD Balikpapan dalam hal pengawasan, anggaran hingga regulasi yang dikeluarkan," terang Ketua DPRD Kapuas. 

Di Kapuas sendiri lanjut Algrin, pihaknya saat ini belum memiliki regulasi tentang kebersihan dan pengelolahan sampah, termasuk regulasi yang mengatur pemindahan aset antara Dinas PU dan Badan Lingkungan Hidup (BLH). "Terlebih lagi edukasi yang belum maksimal kepada masyarakat. Semuanya kita pelajari lagi di Balikpapan lagi dan tinggal di sesuaikan dengan krakteristik di daerah kami," ungkapnya. (dayat)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM